Jan 192015
 
Tank Scorpion TNI AD

Tank Scorpion TNI AD

Kodam VI Mulawarman akan menambah pos pengamanan perbatasan menjadi 50 pos perbatasan, dari 23 pos yang ada saat ini. Hal ini dikatakan Kepala Staf Kodam VI Mulawarman Mayjen TNI Lodewyk Pusung di Media Centre Kodam VI Mulawarman di Jl Tanjungpura IV Blok G 55 , Senin (19/1/2015).

“Di perbatasan antara Indonesia Malaysia di Kaltara saat ini dijaga oleh dua batalion. Namun kami akan menambah pengamanan dari 23 pos yang saat ini ada menjadi 50 pos perbatasan. Hal ini untuk antisipasi dan menutup jalur-jalur penyeludupan baik dari kedua negara,” kata Pusung, saat melakukan dialog dengan wartawan.

Ditambahkannya, bahwa musuh negara bukan lagi negara lain yang menjadi ancaman. Namun musuh negara yakni adanya penggerogotan generasi muda dengan cara memasukan narkotika ke Indonesia. “Narkoba itu juga ancaman Negara, musuh yang tidak terlihat, secara pelan dimasukan ke Indonesia untuk menyerang generasi muda bangsa,” lanjutnya.

Penambahan pos pengamanan perbatasan tersebut, sangatlah perlu karena untuk menutup jalur-jalur tikus penyeludupan narkoba, yang saat ini mulai terlihat intensitasnya di kawasan perbatasan.

Sementara itu, Kasdam mengisyaratkan pada tahun 2015 ini beberapa alutsista berupa Tank Scorpion akan tiba di Kaltim dan menjadi bagian dari Batalion Kavaleri yang saat ini telah ada di Kutai Kartanegara, Tepatnya di Jl Soekarno Hatta KM 28. “Untuk alutsista baru, Tank Scorpion akan menjadi persenjataan baru di Batalion Kaveleri, dan rencana tahun ini akan datang ke Kaltim, kalau tidak ada halangan,” ungkap Pusung. (kaltim.tribunnews.com).

Bagikan :

  36 Responses to “Tank Scorpion akan Perkuat Kodam VI Mulawarman”

  1.  

    buntut

  2.  

    Nyimak…

    •  

      2 nd….tambah terus ranpur untuk perbatasan …biar aman

    •  

      MANA TANK LEOPARDNYA KATANYA BWT DIKIRIM KEPERBATASAN BWT IMBANGI MBT MALAYSIA, SY MW NANYA GARASI TANK LEOPARD YG KATANYA MW DIBANGUN KAL-BAR UDA JDI BLM ATAU MALAH TERBENGKALAI ATAU MALAH DI ISI TANK SCORPION.

      TUMPUK ALUTSISTA DI P.JAWA SAH-SAH Z KARENA DISANA ADA GEDUNG DPR ISTANA PRESIDEN DAN PUSAT INDUSTRI TPI JGN LUPA DAERAH LAIN.

  3.  

    lumayan dah…

  4.  

    kenapa ko gak Tank Leopard saja yg di taruh situ.

    •  

      mungkin kalo keadaan mendesak bisa saja bung,masalahnya Leo kita blum datang semua, mungkin kalo sudah datang semua bisa disebar ke perbatasan pada saat genting

    •  

      Faktor infrastruktur juga bung. Kalau sekedar di Pontianak atau Samarinda memang ngga masalah Leopard. Tapi apakah bisa itu Leopard dibawa sampai perbatasan? Kondisi jalan di Kalimantan jangan disamakan dengan di Jawa.

      •  

        Kenapa enggak si Leo? Krn jalan belum siap dan medannya tidak cocok.
        Kenapa beli Leo klo cuma ditaruh di jawa? Mana Ada ancaman nyata di. Jawa yg membutuhkan leo saat ini.
        Kayaknya cuma utk gagah gagahan saja.

  5.  

    apa iya cuma alasan itu? hheee…

  6.  

    Alon2 asal klokon 🙂

    Lanjutkan pak …

  7.  

    Scorpion bung, typenya Stormer APC ( Armored Personel Carrier/ FV103 Spartan)

  8.  

    Betul bro, itu stomer kayaknya.

  9.  

    tank ini cocoknya di buat ujian tembak biar hancur

  10.  

    jalan menuju entikong kalbar perbatasan kucing sarawak malay hancur lebur,d tambah ni hari jalan tergenang banjir tak bisa d lewati.
    Jalan dari jaman suharto sampai skarang blum pernah d permak,cuma d lewati bis antar negara saja hancur tak terbayang d lewati TANK LEOPARD

  11.  

    smoga cepat terealisasi ,, bkan hanya rencana & wacana….

  12.  

    masa barang kaya gituan di taruh dekat rumahnya mbah…harusnya tunguska, kaltim inii tmpat yg sangat strategis dan dan btuh sista yg canggih

  13.  

    Kalau tentara mau disegani, pakai kendaraan perang diatas tahun 2000, Di inggris kendaraan ini sudah dipengsiunkan atau dijual kemasyarakat

  14.  

    Sayang bukan leo yg di di siagakan di sana…

  15.  

    Tank ringan harga MBT akan terus dikenang oleh anak cucu. Seperi pepatah Gajah mati meninggalkan gading,macan mati meninggalkan belang. Sayang dikenang dalam kejelekannya.

  16.  

    Tank scorpion seumuran dgn tank metallica???

  17.  

    aku juga punya Tank

    dan juga punya obeng

  18.  

    pemerintah mulai memperhatikan perbatasan….alon alon asal kelakon…..lanjutkan…..!!!

  19.  

    Paling tdk adakan tank medium sekelas marder dng vatian canon, tank Armata, atau plng T90 versi upgrade

  20.  

    Buat kawan sama AV8 ini tank.hehe

  21.  

    kenapa kita tidak bisa menempatkan mbt. Leopard diperbatasan dgn malon, sedangkan mbt nya malon bisa ditempatkan diperbatasan Indonesia, mikir & tanggulangi segera !!!

  22.  

    Lumayan bisa untuk nakuti n usir malon klo berani lg pindahin tapal batas…

 Leave a Reply