Jun 122016
 

Tentara Suriah kehilangan Tank T-90 selama peperangan dengan pemberontak di provinsi Aleppo. Pasukan Tiger atau Qawat Al-Nimr adalah unit pasukan khusus Angkatan Darat Arab Suriah, yang mengkonfirmasi bahwa pemberontak berhasil merebut satu unit MBT T-90 di Aleppo Utara.

Tank direbut pemberontak dari Harakat Nour al-Din al-Zenki. Harakat Nour al-Din al-Zenki adalah kelompok pemberontak independen yang terlibat dalam Perang Sipil di Suriah.

Pemberontak juga berhasil merontokkan satu tank T-90 Suriah menggunakan rudal anti-tank. Pemberontak yang tergabung dalam Dewan Komando Revolusioner Suriah, telah menerima rudal anti-tank BGM-71 TOW buatan AS. Hal ini dilaporkan salah satu faksi pemberontak yang paling berpengaruh di Aleppo.

Sumber : Defence-blog.com

Bagikan :

  23 Responses to “Tank T-90 Suriah Hancur dan Dicuri Pemberontak”

  1.  

    waduhh….

  2.  

    Pasti dicuri dikasih ke amerika buat mencari tau kelemahan2 tank itu…

  3.  

    Stelah Abraham irak skr gantian T90 Suriah. Moga2 leo RI ngak dicuri. Hhi”

  4.  

    menerima rudal anti-tank BGM-71 TOW buatan AS

    memperkeruh juga

  5.  

    PAke kunci “T” nyolongnya…moga gak sama stnk/bpkbnya….

  6.  

    Itu dapat senjata buatan As dari mana ya?

  7.  

    Wah lumayan tu….

    •  

      Bukan lumyan lg bung,, kalo dilihat dari foto diatas lapisan baja t-90 lumayan keras.. masih bisa melindungi crew yg ada di dalemnya.. pdhl itu t-90 seri lawas..

  8.  

    ngeri juga mainan pemberontaknya ya pake TOW, iya juga ya, dapat dari mana tuh?

  9.  

    harus ada bantuan militer yang lebih dari pasukan russia ke suriah, biar pemberontak bikinan AS bisa di pukul mundur

  10.  

    AS emank biang kerok.. bangsa yahudi negara yg suka mengacak- acak negra org lain.. biar gampang ambil suber dayanya…. politik kolonial..

  11.  

    Ini dia kita lihat kelemahan tank T 90 yg gampang dibajak. Kalau mereka pakenya Tank T14 Airmata dijamin kejadiannya ini tidak akan terjadi karena di meriamnya adalah robot dan drivernya bertiga didepan jadi dijamin sulit di curi dari bagian meriam karena pintu masuknya sepertinya di depan. Kalau Indonesia belinya T14 Armanta yg bisa sangat baik dalam mendukung Leopard dalam mengamankan Indonesia ane dukung 110% deh.

  12.  

    ada lagi pemberontak independen, bisa punya tow………………………….ah telek asu

  13.  

    Heran…kok bisa di curi…bisa jadi Tanknya di tinggalkan oleh pemiliknya…alias kabur dari medan pertempuran…lha wong T90S itu MBT yang paling handal, masih bisa jalan dan balik membalas lawan meski kena TOW…karena shield armornya tebel banget…

  14.  

    Rontok tp msh bs dicuri artinya pukulan dr rudal anti tank tdk merusak signifikan kinerja tank. Bukti ketangguhan T90. Semoga TNI bs memilikinya.

  15.  

    tank untuk pertempuran kota kurang efektif sebaiknya tank ditinggalkan dan beralih ke drone tempur yg di lengkapi rudal,qt tinggal bermain di balik layar,,,,,kurang memakan korban….dan musuh gampang dikethui

 Leave a Reply