Aug 192014
 

image

Kota Kinabalu: Dua tentara Malaysia tewas dan dua lainnya luka-luka ketika kendaraan lapis baja yang mereka tumpangi terbalik di dekat Sandakan. Insiden terjadi dekat Labuk Bay, di Jalan Sungai Tiram sekitar 20 km dari kota Sandakan, Selasa 19/08/2014.

  226 Responses to “Tank Terbalik, Dua Tentara Malaysia Tewas”

  1.  

    alfatihah pada korban yg tewas.
    semoga khusnul khotimah. amin.

  2.  

    soal lumpur kagak cuman tenk yg bakal nyungsep..
    neeh ane kasih inpoh a1+++ kendaraan yg kagak bisa jalan kalo masuk lumpur..
    -sepeda onthel..
    -becak..
    -andong..
    -ente kena cikungunyah..


    mo nambahin ampe 100?
    muehehehe πŸ˜€

  3.  

    belajar yang rajin lg y malon..

  4.  

    bang andri..
    ntu acv 15 adnan beli buatan turki..basisnya aifv ato american advanced infantery fighting vehicel yg dikembangin ma turkiye..
    ntu zulkipli cuman sok2an doang nyebut mifv (malaysia ifv?)

  5.  

    Liebherr Hydarulic Shovel raksasa ini di produksi oleh
    Libher Group, komplek perusahaan manufaktur jerman,
    dan salah satu terbesar di dunia untuk tipe sejenis. Alat ini
    digunakan untuk pekerjaan berat di pertambangan terbuka.
    kendaraan ini memiliki berat 656 ton. Dengan mesin diesel
    cummins K 180 E, 16 cylinder dan kapasitas 50,3 liter
    mampu menghasilkan daya sebesar 3000hp pada putaran
    mesin 1800rpm, sedangkan kekuatan untuk menggali
    tanah adalah 1.500 kN. Kapasitas tangki bahan bakar
    adalah 13.000 liter sedangkan kapasitas tangki hidraulik
    adalah 4.600 liter, dan tekanan maksimum hidraulik adalah
    350bar. volume bucket sampai dengan 36 m3, atau setara
    dengan 60ton sekali muatan. ini aja nga ambles kok… 60 ton gd ap2 ya…. lg heee…..heeee…. seandai ya perang apa mikir sibuk ngurusin jalan hadeh……

    •  

      Di Kalimantan kah bung ini Liebherr.

      kalau di kami ada yg adiknya yang lebih kecil bung sudah hilir mudik di daratan kalimantan, area newmount dan freeport. namanya Bucyrus Front Shovel. beratnya ya lebih lah 100 ton. kok nggak ambles juga ya.

  6.  

    Coba dicerna dalam2 statement yg diulas oleh bung diego,teori kita sebenarnya simple.bila pesawat jumbo diciptakan maka kita akan memperkuat lantai lapangan terbang dan memperpanjang landasan pacu.Revolusi industri perancis meletus maka dibuatkanlah rel kereta api untuk mempermudah pengangkutan barang.bila listrik ditemukan oleh thomas edison maka dibuatkanlah Pembangkit listrik dan bila kapal perang dibikin maka dermaga didalamkan.Bila pesawat tempur generasi 4 dan pesawat siluman diciptakan maka disediakan kapal induk untuk take off juga landasan pacu dipanjangkan.bila android diciptakan maka dibuat juga handsfree.itu semua untuk apa? Krn tehnologi adalah satu kebutuhan dan kita tak bisa lari dari perkembangan tehnologi.kemajuan tehnologi bukan dihindari atau ditakuti tapi di songsong dan dipelajari sesulit apapun atau sebesar apapun resikonya.Dan bukannya menolak MBT krn takut jembatan runtuh.MBT sendiri adalah suatu kebutuhan TNI AD sbg Tank utama /kebutuhan MEF maka kita sediakan jembatan yg kokoh tahan 100 ton sbb kedepannya jembatan bkn dipakai untuk laluan MBT saja tapi berbagai kendaraan berat setiap hari.lagian MBT tidak setiap hari berkanaval dijalanan.kelak pesawat tempur generasi 4++ akan diakuisis apa pula alasannya nnt untuk menggagalkan kedatangannya? Kita ga punya lapangan terbang? Atau lapangan terbang kita ga kuat menahan bebanan daya dorong pesawat? Ga lucu.

  7.  

    HAHAHAHAHAHAHA………………. PENDEKAR JUNGKIR BALIK

  8.  

    SALUTE dengan Malaysia…… Speechlees……..

  9.  

    Bung Melektech khan arek suroboyo dan tinggal di sby sama spt sy.cukup banyak temen-temen warjager yg tinggal di sby. Enaknya kopi darat rame-rame biar bs saling kenal agar bs menghilangkan kesalahfahaman dan bs kenal profesi dan background dr masing-masing temen warjager, bgm? Kata pepatah, tak kenal, maka tak sayang, hehehehe. Sego sambel wonokromo yg dekat dng lapaknya bung Pitik kayaknya enak buat kopi darat malam-malam, hehehehe

  10.  

    assalamualaikum..tidak usah berdebat
    pemerintah pasti sudah mempertimbangkan beberapa kali tentang pembelian tank leopard
    soal bobot 60 ton ? soal ga muat dijembatan ? soal mau ditempatkan dimana ?
    itu pasti sudah dipertimbangkan dengan matang oleh menhan sebelum membeli,soo kita nikmati saja alutsista leopard tersebut dan berdoa semoga “calon” presiden 2014-2019 tidak membatalkan kontrak ini

  11.  

    @Melektech ini emang pinter apa cuman sok pintar ya, komentarnya ga enak banget buat di baca, gak mencerahkan…

  12.  

    terakhir .. muke lo ambles !!

  13.  

    salah satu pembisik ada diatas ane.. 😎

  14.  

    Hamdani Hartoyo ..Kandani gak percoyo πŸ˜€ :mrgreen:

    •  

      β€œKarena itu, Sisriadi menepis berbagai penilaian yang menyatakan pembelian MBT Leopard tidak tepat. Karena proses politik sudah selesai, dirinya berani mengklarifikasi masalah tersebut agar tidak ada informasi simpang siur di masyarakat.

      β€œJadi, Leopard tidak merusak jalan. Pernyataan saya ini jangan dikonfrontasi dengan presiden baru, yang mungkin ada pembisik.
      ———————————————————————————————————————-
      Maksutnya Pernyataan l diatas jangan nanti ada yang membandingkan lagi
      PINTER mana Brigjen Sisiriadi dengan Jokowi=========> Presiden.
      Pinter mana Brigjen Sisiriadi dengan Habibie =========> Mantan Presiden

      wis yaa selesai jangan berdebat lagi dan tanya tanya lagi πŸ˜€

  15.  

    hadeh πŸ˜† lama ga buka nih warung sekali nya buka eh ternyata ada orang yang bukan ” USER ” sokΒ² an mengetahui dan memahami perabotan nya para “USER” :mrgreen: jujur saya sangat prihatin dengan apa yang diatakan oleh bung meletech. mungkin anda hanya tau dari hasil membaca atau dari hasil googling tapi apakah anda pernah secara langsung untuk mengendarai tank MBT bung melektech??? kalo begitu untuk pembelian DDG dan BattleCuiser ga cocok dong buat TNI AL dikarenakan struktur laut kita yang kebanyakan dangkal :mrgreen: ????? sayang nya dalam hal rencana MEF2 jenis DDG dan Battlecruiser sudah ada dalam daftar pembelian dan sudah deal bung melektech dan kalo tidak ada aral melintang akan datang diakhir tahun ini atau paling lambat dipertengahan tahun depan semua sudah dideploy dimari. kalo bung melektech masih memaksakan opni and silahkan bung melektech berkunjung di tempat mangkal nya bung garuda hitam :mrgreen: karena korp bung garuda hitam lah yang tau lebih jelas tentang MBT leo yang akan datang kemari.santai aja bung melektech jangan esmosi saya hanya tukang sapu didermaga :mrgreen:

  16.  

    Kesimpulan terakhir “ARTIKELE SAK KLUMIT SING KOMENT DO NYEKIT “

  17.  

    Mungkin bang meleketek ingin panser anoa atopun panser bantengnya dipakek’in turret si leo itu baru ga ambless, tapi nyungsep keuless, hahaha

  18.  

    sekedar inpo kemaren ada IL76 mendarat di bandara juanda dan parkir di hanggarnya TNI-AL, hayuu silahkan ber fantasi teman2 barang apakah yang di kirim oleh pesawat tersebut, klo dari insignia yang ada di pesawat tersebut sih berbendera rusia.
    #colek Bung Ngurah Rai, Pocong Syerem, Bung Satrio

  19.  

    Secara penghuni perumahan, tiap kali pembangunan cluster baru jalan jadi amburadul. barangkali cuma kualitas asplanya aja yang jelek πŸ˜€

  20.  

    Perdebatan yg tidak pernah berujung.harus ya Smua berpikir secara bijak untuk kemajuan TNI .jika ingin memperdebatkan Leopard harus ya PD saat Leopard belum di beli alias saat masih jd perdebatan di DPR .sekarang kita Smua harus ya mengawal Trus proses pembelian ya.dan kenyataan ya pun Leopard sudah di beli dan akan datang secara bertahap.toh buat apa di ribut kan Trus sampe jd ajang debat politik jg.kita Smua harus ya mendukung apa dan seperti apa keinginan usir.mereka lebih tau dan mengerti apa yg mereka perlukan.ingat senjata itu nyawa kedua di Medan pertempuran.jd tidak perlu lah kita perdebatan kan lg dan seharusnya kita kawal Trus setiap pembelian alutsista demi keutuhan negri tercinta ini…

  21.  

    Maaf bang @melektech , saya tidak seperti yang anda pikirkan. Saya sangat cinta produk indonesia,rasa cinta itu mungkin melebihi anda.
    Malahan klo indonesia bikin anoa dgn senjata utama meriam kaliber 120mm saya sgt bangga sekali, itu adalah inovasi yg sgt luar biasa. Itu sudah cukup buat ngadepin MBT tetangga, Daripada beli leopard yg menurut anda buat jalan pada ambles,Ya gaa???
    Saya cuman kasian aja sama prajurit TNI, siap sedia menjaga NKRI tnp ada yg mau peduli’in aspek keselamatan dirinya, biarpun hny gunain alutsista gitu2 doang dr dulu. Bersyukur pemerintah menaikkan anggaran pertahanan melalui progam MEF dgn beli alutsista yg gahar dan bejibun. Otomatis mental para prajurit lebih tegas dan berani menjaga NKRI. Jayalah TNI !!!

  22.  

    saya cuma mau numpang ngakak aja………gk kebayang kalo misalnya ATM kendarai LVT7 terjun dari dermaga ke laut……..kalian pasti bisa bayangkan apa yg terjadi…….xixixixiixi

  23.  

    aku cuma mau ngomong ga paket teori n mikir ini debat layaknya di warung kopi sambil udut n makan pisang goreng wah gayeng sampek lali abis pisang berapa.

  24.  

    Klu ingin gagah di mata dunia, buat rudal jelajah antar benua, baru yg lain segan dengan anda, jgn asik ribut masalh tank, contoh pakistan ,korea utar ,siapa yg berani otak atik negara dua itu???

  25.  

    Saya kira klo terjadinya prang apa msih sempat mkirin rusaknya jalan to….
    Mungkin klo lgi perang jalanan rusak tinggal tlpon aja kmentrian PU he he

 Leave a Reply