Sep 292018
 

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto buka Pameran Alutsista TNI-Polri 2018, Kamis 27-9-2018 di Monas, Jakarta.

Jakarta, Jakartagreater.com – Sinergitas TNI dan Polri harus tetap dijaga. Hal ini sesuai dengan komitmen TNI yang diikuti oleh seluruh jajaran, karena sinergitas tersebut adalah harga mati.

Hal ini dikatakan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. saat membuka Pameran Alutsista TNI-Polri Tahun 2018 pada Kamis 27-9-2018 di Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa pameran Alutsista TNI-Polri adalah rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke-73.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto buka Pameran Alutsista TNI-Polri 2018, Kamis 27-9-2018 di Monas, Jakarta.

“Kegiatan ini merupakan bentuk pertanggungjawaban TNI kepada rakyat Indonesia bahwa selama kurun waktu Renstra kedua yang saat ini berjalan, TNI telah melakukan suatu perubahan yaitu penambahan dan modernisasi kekuatan Alutsista,” ucapnya.

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan bahwa kekuatan Alutsista dibangun berdasarkan Minimum Essential Force (MEF). Pada akhir tahun 2019, sudah masuk kepada tahapan-tahapan sesuai rencana strategi (Renstra) mencapai 72 persen.

“Saat ini sekarang sudah sekitar 61 persen dan diharapkan kedepan tahun 2019 sudah mencapai sasaran yang kita inginkan 72 persen. Sebentar lagi akan berdatangan secara bertahap Alutsista untuk TNI AD, TNI AL maupun TNI AU,” tuturnya.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengingatkan kepada segenap prajurit TNI-Polri bahwa tantangan tugas ke depan secara global, regional dan nasional akan semakin berat dan kompleks.

Kekompakan dan sinergitas TNI dan Polri telah ditunjukkan dengan baik pada kegiatan pengamanan Pilkada Serentak dan Asian Games sebagai modal dalam pengamanan pemilihan Legislatif dan Presiden tahun 2019 yang akan datang.

“Saya yakin tantangan-tantangan yang saya sampaikan tadi akan bisa dihadapi dengan baik dengan merapatkan barisan, menjaga harmonisasi, soliditas dan netralitas serta memiliki semangat yang sama satu sama lain antara TNI dan Polri,” jelasnya.

Dihadapan awak media, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menjelaskan bahwa kegiatan pameran Alutsista TNI bukan hanya dilaksanakan di DKI Jakarta tetapi hampir seluruh Kodam dengan waktu yang berbeda.

“Kebetulan di DKI Jakarta ini kita laksanakan mendahului yaitu tanggal 27, 28 dan 29 September 2018, sedangkan di wilayah lain akan dilaksanakan tanggal 6 sampai 7 Oktober 2018 yang akan datang,” ujar  Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Ditambahkan oleh Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bahwa Alutsista TNI yang dimiliki 3 matra baik TNI AD, AL dan AU saat ini sudah maju karena hampir seluruh peralatan sudah komputerais. “Yang tak kalah lebih penting adalah sinergitas TNI dan Polri dalam memeriahkan pameran Alutsista tahun 2018 ini dan Polri pun ikut memamerkan Alutsistanya seperti Rantis Polri,” katanya.

Usai meresmikan Pameran Alutsista, Panglima TNI bersama Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji S.E., M.M., Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E, M.M., Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman, Kasum TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A. dan Komandan Korps Brimob Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi serta segenap Pejabat Teras TNI dan Polri meninjau alat peralatan TNI-Polri yang dipamerkan.

Selanjutnya, Panglima TNI bersama Kapolri Jenderal Pol Prof. H.M Tito Karnavian. Ph.D. dan Gubernur DKI Anies Baswedan serta para Pejabat TNI-Polri menyaksikan Malam Panggung Prajurit. (Puspen TNI).

  7 Responses to “Target Renstra II 2019 Pemenuhan MEF, 72 Persen”

  1.  

    Tender heavy fregat TNI kok gak ada kabar beritanya ya…?

  2.  

    yg sy tahu sejak dahulu uang kita pas2an.

  3.  

    Ya, ya sangat pas pasan sekali…memelas sekali

 Leave a Reply