Taruna AAL Berlatih Menembak dari Truk, Mobil dan Motor

Surabaya – Taruna AAL, Akademi Angkatan Laut Tingkat Akhir Korps Marinir Angkatan ke-66, berlatih menembak reaksi.

Mengambil tempat di Lapangan Tembak Praka Marinir Handoyo, Batalyon Infanteri 3, Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, para taruna ini melakukan Latihan dan Praktik (Lattek) tingkat akhir, pada Kamis 11-2-2021.

Tujuh Taruna AAL Korps Marinir yang ditempatkan di Batalyon Infanteri 3 Marinir ini, sebelumnya telah mendapatkan arahan dari Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir, Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto.

Tujuh Taruna AAL Tingkat IV Angkatan ke-66 ini, selanjutnya mengikuti berbagai macam kegiatan bersama prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir.

Latihan itu diantaranya latihan Menembak Reaksi dengan materi menembak di atas kendaraan Truk Reo, Mobil KIA, dan di atas Sepeda Motor dari jarak 150 meter, dirilis Bagpen AAL, Jumat 2-2-2021.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir, Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto mengatakan :

    1. Sebagai calon Komandan Peleton, kalian laksanakan Praktek Pasukan ini dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat.
    2. Latihan Praktek ini merupakan bekal kalian nantinya ketika sudah masuk Satuan.
    3. Agar para Taruna jangan pernah ragu untuk menggali ilmu kepada siapapun itu untuk menambah wawasan dan keterampilan dasar dan lanjutan dari materi latihan yang diberikan.

Selama melaksanakan kegiatan para Taruna AAL harus tetap mengedepankan dan mengutamakan keselamatan. Selain itu mereka juga menerapkan 5 M protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Tinggalkan komentar