Sep 262019
 

Surabaya, Jakartagreater.com   – Dalam rangka menyambut puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2019 di Halim Jakarta mendatang, 216 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) yang terlibat pada acara peringatan tersebut, menggunakan KRI Makasar-590 berlayar menuju lokasi acara ke Jakarta dari Koarmada II Ujung Surabaya, pada Rabu 25-9-2019.

“Menurut rencana, KRI Makassar-590 tersebut juga singgah di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang guna menjemput sejumlah personel Akademi Angkatan Udara (AAU) yang juga terlibat pada acara tersebut”.

Selama pelayaran menuju Semarang dengan KRI Makassar-590 dan di pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Taruna dan Taruni AAL melaksanakan latihan-latihan guna mendukung pada acara gladi kotor, gladi bersih dan acara puncak upacara peringatan HUT TNI di Jakarta, diantaranya latihan parade, defile, latihan Genderang Suling (GS) Gita Jala Taruna AAL dan latihan PBB.

Selain itu selama di KRI dalam pelayaran, Taruna juga melaksanakan kegiatan guna mendukung kesehatan dan kesamaptaan, yaitu olah raga pagi dan sore.

Disamping itu kegiatan keagamaan dan pengasuhan dari perwira pengasuh yang ikut pada acara tersebut.

Terlibat pada acara tersebut, Taruna dan Taruni AAL, beberapa pengasuh AAL dan Komandan KRI Makassar beserta jajarannya serta beberapa material perlengkapan latihan Taruna dan beberapa buah kendaraan pendukung. (Bagpen AAL).

Bagikan: