Nov 222018
 

Latihan pendaratan Taruna AAL Korps Marinir diikuti beberapa instruktur dari Akademi Angkatan Laut serta beberapa anggota tetap Lanal Ranai serta berjalan dengan aman dan lancar.

Surabaya, Jakartagreater.com   –   Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Korps Marinir Tingkat IV Angkatan 64 berhasil melaksanakan latihan pendaratan dan menghancurkan sasaran objek strategis Tiang Antena Navigasi Selat Lampa radar pihak musuh pada suatu skenario Latihan Jalayudha pada Senin 19-11-2018 di Pantai Selat Lampa, di Kabupaten Natuna, Kepri.

Latihan pendaratan yang diikuti 24 Taruna AAL Korps Marinir diawali dari Posal Sabang Mawang dilanjutkan dengan menuruni KRI Teluk Banten – 516 terlebih dahulu, dan dengan menggunakan 3 buah Sea Rider yaitu Sea Rider 01/Penagi, Sea Rider 02/Pulau Laut dan Sea Rider 03/Sabang Mawang dan 4 buah perahu karet.

Sebelum latihan berlangsung, dilaksanakan briefing oleh Perwira koordinator pendaratan yaitu Letkol Marinir Idha M. Basri, S.E. Hal ini merupakan salah satu langkah prosedur agar jalannya pelaksanaan latihan berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Latihan pendaratan Taruna AAL Korps Marinir diikuti beberapa instruktur dari Akademi Angkatan Laut serta beberapa anggota tetap Lanal Ranai serta berjalan dengan aman dan lancar. (Bagpen AAL)

Bagikan:

 Leave a Reply