Feb 202018
 

Latihan dan praktik (lattek) pelayaran Navigasi 3 ini diikuti 38 Taruna AAL Korps Pelaut yang terdiri dari 31 Taruna dan 7 Taruni dengan mengunakan kapal layar tiang tinggi KRI Dewaruci.

Surabaya, Jakartagreater.com – Kepala Departemen Pelaut Akademi Angkatan Laut (Kadeppel AAL) Kolonel Laut (P) Baharudin Anwar, S.T., M.M. secara resmi memberangkatkan Satuan Latihan (Satlat) Praktik Pelayaran Navigasi 3 Taruna AAL tingkat III angkatan ke-64 Korps Pelaut pada Senin 19 Februari 2018 di dermaga Koarmatim, Ujung, Surabaya.

Latihan dan praktik (lattek) pelayaran Navigasi 3 ini diikuti 38 Taruna AAL Korps Pelaut yang terdiri dari 31 Taruna dan 7 Taruni dengan mengunakan kapal layar tiang tinggi KRI Dewaruci. Pelayaran Navigasi ini akan menempuh rute Surabaya-Banjarmasin-Semarang dan kembali ke Surabaya, selama 10 hari.

Lattek ini bertujuan memberikan pengetahuan dan keterampilan bagi Taruna dalam melaksanakan prosedur Navigasi dan lego jangkar serta penggunaan tangkal dasar dalam merencanakan dan melaksanakan lego jangkar di alur sempit.

Setelah melaksanakan lattek pelayaran navigasi 3 ini diharapkan para Taruna Korps Pelaut mampu melaksanakan prosedur bernavigasi secara profesional dalam rangka mendukung penugasan nanti di Kapal perang RI atau KRI. (Pen AAL).