Jan 292018
 

(Gubernur AAL) Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M. membuka latihan menembak kualifikasi senapan Taruna AAL tingkat II angkatan ke-65 pada Senin 29 Januari 2018 di lapangan Banda, Mako Akademi Angkatan Laut , Bumimoro, Surabaya.

Surabaya, Jakartagreater.com – Gubernur Akademi Angkatan Laut (Gubernur AAL) Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M. membuka secara resmi latihan menembak kualifikasi senapan Taruna AAL tingkat II angkatan ke-65 dalam suatu upacara militer pada Senin 29 Januari 2018 di lapangan Banda, Mako Akademi Angkatan Laut , Bumimoro, Surabaya.

Upacara pembukaan latihan dihadiri Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Suhono dan pejabat utama AAL. Pembukaan latihan ditandai dengan penyematan tanda latihan kepada perwakilan Taruna AAL tingkat II.

Dalam latihan ini Taruna dan Taruni AAL tingkat II akan diasah dan diuji kemampuan menembaknya dengan menggunakan senapan laras panjang untuk mendapatkan brevet menembak dengan kualifikasi Istimewa, Ulung maupun Mahir.

Selama 21 hari mereka akan digembleng dengan berbagai materi latihan meliputi latihan kering dilaksanakan di Departemen Marinir Akademi Angkatan Laut dilanjutkan latihan basah dan penilaian dilaksanakan di lapangan tembak R. Supartono, Bumi Marinir Karang Pilang, Surabaya.

Gubernur AAL Laksda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M. dalam amanatnya mengatakan kegiatan latihan menembak kualifikasi Taruna AAL tingkat II ini merupakan salah satu materi ajaran latihan dalam program pelaksanaan pendidikan di AAL yang bertujuan untuk membekali para Taruna/Taruni agar memiliki keterampilan menembak senapan dengan baik sesuai standar penilaian menembak kualifikasi TNI AL.

Lebih lanjut Gubernur AAL mengatakan kepada para Taruna agar patut berbangga dan bersyukur atas kesempatan dalam melaksanakan latihan ini dalam upaya untuk meningkatkan kemampuan perorangan dalam menembak senapan. “Karena kemampuan menembak bagi seorang prajurit TNI AL harus dikuasai dan tetap terpelihara dengan baik”, kata Gubernur AAL dihadapan para Taruna.

Sementara itu dalam laporan kesiapan latihan, Kepala Departemen Marinir AAL Kolonel Marinir Guslin, S.H. menyampaikan jumlah personel yang terlibat dalam latihan menembak kualifikasi terdiri dari Pelatih dari Kolatmar sebanyak 30 orang, personel AAL sebanyak 39 orang dan 104 Taruna AAL tingkat II sebagai peserta latihan.

Latihan akan dilaksanakan mulai tanggal 29 Januari sampai dengan 18 Februari 2018 mendatang. (Bagpen AAL)

  9 Responses to “Taruna AAL Latihan Menembak Kualifikasi Senapan”

  1.  

    sebentar lagi jam 22:30

    ada yg mau nembak?

  2.  

    Kiwerametu aming lee?

  3.  

    Latihan untuk membuat mahir.

  4.  

    Menembak dengan senapan menjadikan skill bertambah. Kalo saya masih pakai senapan angin gejluk. Belinya di sini http://www.delta3.co.id

    Ingin jadi taruna, syaratnya apa saja ya ?