Feb 232018
 

Untuk menjadi Perwira TNI AL masa depan yang profesional, mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, berjiwa Sapta Marga, serta memiliki kemampuan dan keterampilan.

Surabaya, Jakartagreater.com – Taruna AAL menerima kunjungan wisata pendidikan siswa siswi SMA Terpadu Krida Nusantara sebanyak 228 orang, pada hari Rabu 21 Februari 2018 di kampus AAL Bumimoro, Surabaya. Kunjungan tersebut diawali dengan sholat Magrib berjamaah di Masjid Nurul Bahri, kemudian dilanjutkan makan malam bersama, dan sosialisasi tentang AAL di gedung Maspardi AAL.

Keesokan harinya, kegiatan diawali dengan sholat subuh dan olah raga serta sarapan pagi bersama. Selanjutnya menyaksikan aktivitas belajar dan berlatih Taruna AAL dari pagi hingga siang serta diakhiri melihat berbagai fasilitas pendidikan Taruna AAL.

Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E. M.M., dalam sambutan tertulis yang dibacakan Direktur Personil AAL Kolonel Marinir Suharto mengatakan AAL bertugas melaksanakan pendidikan pertama Perwira sukarela TNI AL tingkat akademi dengan tujuan mendidik dan melatih para Taruna.

Untuk menjadi Perwira TNI AL masa depan yang profesional, mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, berjiwa Sapta Marga, serta memiliki kemampuan dan keterampilan sesuai dengan tuntutan penugasan awal di kapal perang dan pasukan Marinir.

“Dimensi kemampuan yang ditumbuhkembangkan di AAL adalah kemampuan akademik, kesamaptaan jasmani dan kepribadian. Dengan demikian penyelenggaraan pendidikan di AAL menjadi 3 aspek kegiatan yang meliputi pengajaran, pelatihan, dan pengasuhan.” ujarnya.

Sementara itu, Ny. Nori C. Try Sutrisno, S.H., selaku Ketua Pengurus SMA Terpadu Krida Nusantara mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., beserta seluruh staf yang telah memberikan izin, sehingga dapat melaksanakan kunjungan di AAL dengan sangat baik. (Pen AAL).

Bagikan:

  One Response to “Taruna AAL Terima Kunjungan SMA Terpadu Krida Nusantara”

  1.  

    Amankan

 Leave a Reply