Taruna AAL Tingkat III Korps Pelaut Lattek Perwira Jaga di Gedung Bawean

Sambutan Kadeppel AAL Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni, yang dibacakan Kamalatpel,Letkol Laut (P) Afrilian Sukarno Timur, kepada 40 Personel Taruna AAL Tingkat III Angkatan 65 Korps Pelaut, pada pembukaan Lattek Perwira Jaga.

Surabaya, Jakartagreater.com   –   Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat III Angkatan 65 sejumlah 40 personel, melaksanakan latihan dan praktek (Lattek) Keperwirajagaan pada Selasa 2-4-2019 di Gedung Andromeda dan KAL Kadet V-6, Bumimoro, Surabaya.

Pelaksanaan Lattek yang dilaksanakan selama 10 hari ini dibuka secara resmi oleh Kepala Departemen Pelaut (Kadeppel) AAL Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni, S.E. yang diwakili Letkol Laut (P) Afrilian Sukarno Timur, M. Tr.(Hanla),M.M. yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Mimbar Latihan Pelaut (Kamalatpel) Deppel AAL.

Lattek Keperwirajagaan ini merupakan Lattek bagi Taruna AAL Angkatan ke-65 untuk mendapatkan pengetahuan dan kecakapan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai perwira jaga laut dan darat.

Pada sambutan yang dibacakan Kamalatpel, Kadeppel AAL Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni, S.E., mengatakan bahwa di dalam membentuk dan melahirkan figur-figur Perwira yang profesional dan cakap dikaitkan dengan tugas ke depan yang semakin kompleks dan penuh dengan dinamika.

AAL khususnya Departemen Pelaut senantiasa mengemban tugas melaksanakan pembinaan dan pembekalan bagi para taruna secara terus menerus, salah satunya adalah dengan pelaksanaan Lattek Keperwirajagaan, tegasnya.

Secara umum latihan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman praktek kepada taruna tentang peran-peran yang ada dikapal, prosedur dan tanggung jawab personel anjungan, penggunaan peralatan navigasi dan komunikasi yang ada dikapal, cara-cara berlayar sesuai aturan internasional, cara-cara berkomunikasi dengan kapal lain pada saat berlayar, penanggulangan keadaan darurat dikapal.

Selain itu untuk mengetahui bagaimana adanya pengaruh luar dan dalam saat mengolahgerakkan kapal, penerapan peraturan PPTL dan Solas serta keselamatan dan kesehatan kerja. (Bagpen AAL)

Tinggalkan komentar