Apr 162019
 

Taruna/Taruni AAL tingkat III Korps Pelaut Angkatan ke-65 melaksanakan Latihan Peran diatas kapal KAL Kadet V-06  di Wilayah Alur Pelayaran Barat Surabaya.

Surabaya,  Jakartagreater.com – Empat puluh personel taruna/taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) tingkat III Korps Pelaut Angkatan ke-65 melaksanakan Latihan Peran diatas kapal KAL Kadet V-06  pada Senin 15-4-2019 di Wilayah Alur Pelayaran Barat Surabaya (APBS).

Kegiatan Latihan Praktek (Lattek) dalam rangkaian kewirajagaan ini dilaksanakan berbagai peran yaitu :

  1. Peran parade.
  2. Peran muka belakang.
  3. Peran pertolongan orang jatuh di laut/Man Over Board (MOB).

Latihan peran ini dipimpin oleh Perwira Pelaksana Letkol Laut (P) Aprilian Sukarno Timur dan selaku Komandan Kal Kadet V-06 Mayor Laut (P) Maladi Handayani.

Tujuan dan sasaran dalam latihan ini adalah untuk memelihara, meningkatkan dan menguji kemampuan perorangan taruna/taruni AAL dalam mencapai kemampuan standard prajurit, sedangkan sasaran adalah selain untuk tercapai dan terpelihara personel taruna/taruni AAL Korps Pelaut yang sesuai dengan standard prajurit matra laut.

Juga bertujuan untuk tercapai dan terpelihara kemampuan para Taruna/Taruni melaksanakan tugas-tugas yang dihadapi di kapal, baik untuk masa kini maupun masa yang akan datang. (Bagpen AAL)