Oct 062018
 

Sistem peluncur roket multi-laras mini dengan teknologi robotik, S-80FP buatan Rusia © Tecmash Concern

JakartaGreater.com – Perusahaan pertahanan Tecmash, anak perusahaan negara Rostec akan segera mempresentasikan proyeknya untuk sistem peluncuran roket multi-laras berkaliber kecil yang canggih, menurut keterangan Wakil Direktur Jenderal Tecmash Alexander Kochkin seperti dilansir dari laman TASS.

“Kami telah menyusun blueprint – cetak biru – dari sistem roket mini ini dan akan mengajukan proposal ini ke Kementerian Pertahanan segera”, katanya.

Pada bulan April 2018, Tecmash berencana untuk membuat sistem peluncur roket multi-laras mini canggih yang dapat digunakan oleh pasukan khusus, infanteri angkatan laut dan angkatan udara.

Techmash Concern telah mendemonstrasikan roket udara yang menjanjikan, termasuk amunisi artileri dan peluru untuk sistem peluncur roket multi-laras mini, S-80FP, roket mini yang diluncurkan dari udara terbaru.

Sistem peluncur roket mini ini dimaksudkan untuk menghancurkan target baik di darat dan di udara, termasuk helikopter dan pesawat tanpa awak, pada jarak 1,5 – 2 kilometer dan ketinggian di bawah satu kilometer.

Sistem dengan teknologi robotika tersebut dilengkapi pengendali jarak jauh, yang akan menggunakan proyektil khusus dan roket 50-80 milimeter yang telah dioperasionalkan dengan Angkatan Bersenjata Rusia.

 Leave a Reply