Jul 112019
 

File:Emad missile by Tasnimnews, From Wikimedia Commons, the free media repository.

Teheran, Jakartagreater.com   –  Menteri Urusan Kebudayaan dan Sosial Iran Hossein Nejat, Selasa 9-7-2019, memperingatkan bahwa Iran dapat melenyapkan kapal induk AS di Teluk jika AS menyerang Iran, yang membuat semakin meningkatnya ketegangan antara kedua negara, dDirilis Sputniknews.com, Selasa 9-7-2019.

“Pangkalan Amerika berada dalam jangkauan Rudal kami. Rudal kami akan menghancurkan kapal induk mereka jika mereka melakukan kesalahan,” Nejat memperingatkan. “Orang Amerika sangat menyadari konsekuensi dari konfrontasi militer dengan Iran.”

Menurut al-Masdar News, Nejat juga menambahkan bahwa perang bukan pada “agenda Trump” dan bahwa presiden AS ingin “menyeret Teheran untuk bernegosiasi melalui tekanan maksimum.”

“Iran telah membahayakan keamanan Israel dan sekarang ini membahayakan Arab Saudi, Amerika, dan Israel. Teheran berperang di perbatasan musuh dan bukan di perbatasannya, “lanjut Nejat, agensi melaporkan.

Sebelumnya Selasa, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu membuat pernyataan serupa, memperingatkan Iran bahwa mereka berada dalam jangkauan pesawat tempur Israel.

Pernyataan pejabat Israel itu dikeluarkan satu minggu setelah Mojtaba Zolnour, ketua Komisi Keamanan Nasional dan Kebijakan Luar Negeri parlemen Iran, mengindikasikan bahwa jika AS menyerang Iran, “hanya setengah jam akan tersisa dari masa hidup Israel,” Sputnik melaporkan.

“Iran baru-baru ini telah mengancam kehancuran Israel. Harus diingat bahwa pesawat-pesawat ini dapat mencapai mana saja di Timur Tengah, termasuk Iran, dan tentu saja Suriah,” kata Netanyahu di pangkalan Angkatan Udara Israel Selasa 9-7-2019.

Ketegangan antara AS dan Iran telah tinggi sejak Amerika Serikat menarik diri dari Joint Comprehensive Plan of Action (JCPOA) 2015 pada Mei 2018, meskipun Iran terus mematuhi perjanjian dengan tidak mengejar program senjata nuklir, seperti yang dibuktikan oleh Badan Energi Atom Internasional.

Penarikan AS mendorong penandatangan kesepakatan lainnya, termasuk Rusia, Cina dan beberapa kekuatan Eropa, untuk mencoba dan menyelamatkannya.

Setelah penarikan itu, AS menerapkan kembali serangkaian sanksi yang telah dicabut terhadap Iran berdasarkan ketentuan JCPOA. Selain itu, Washington terus memperkenalkan sanksi baru terhadap Teheran.

  2 Responses to “Teheran Ingatkan AS, Pangkalan Amerika dalam Jangkauan Rudal Iran”

  1.  

    Bacot doang.

  2.  

    Semuanya pada bacot doang.
    Gak As*,gak iran,gak ishell.
    Semua pada bacot.