Okt 202019
 

Jet tempur LCA Tejas (foto : Wikipedia)

JakartaGreater.com – Uji coba jet tempur ringan (Light Combat Aircraft – LCA) India yang ditingkatkan, Tejas Mk 2, kini dilaporkan dalam tahap akhir.

Uji coba Mk 2 sedang dilakukan di Pokhran field firing range. Pesawat Tejas melakukan berbagai pengujian pada berbagai parameter selama dua hari terakhir, lansir Defenseworld.

Defense Research and Development Organization (DRDO) dan pejabat Angkatan Udara India hadir selama presentasi, lapor media TOI pada hari Jumat. Menurut laporan itu, Hindustan Aeronautics Limited (HAL) telah memperkenalkan fitur-fitur baru pada pesawat LCA Tejas.

Menyebutkan fitur-fitur pesawat, sumber-sumber resmi mengatakan, “LCA Tejas Mark-II memiliki kemampuan servis yang lebih baik, waktu pemuatan senjata yang lebih cepat, peningkatan daya tahan, perangkat perang elektronik dan radar yang lebih baik yang secara signifikan meningkatkan kemampuannya. Tejas juga memiliki kemampuan serangan udara ke udara dan udara ke darat. ”

“Tejas adalah pesawat tempur fly-by-wire pertama yang dirancang, dikembangkan dan diproduksi di India. Dianggap sebagai pengganti MiG-21, Tejas telah dirancang dan dikembangkan oleh Aeronautical Development Agency (ADA) dan diproduksi oleh HAL. Ini adalah penghargaan dari desainer, pabrikan, teknisi dan kru uji, bahwa LCA telah menerbangkan lebih dari 3.000 sorti / 2.000 jam hingga saat ini tanpa kecelakaan, ”kata sebuah sumber.

 Posted by on Oktober 20, 2019

  One Response to “Tejas Mk2 Lakukan Pengujian Terakhir”

  1.  

    Design pesawat ini tak lebih dari pesawat generasi ke 3 saja.