JakartaGreater.com - Forum Militer
Jan 262015
 

Teknologi Militer Terbaru, Peluru yang Mampu Berbelok Arah

Washington: Peluru yang bisa berbelok arah seperti dalam film fiksi hampir menjadi kenyataan. Amerika Serikat dilaporkan sedang menguji coba teknologi peluru terbaru, yang dapat mengubah arahnya setelah ditembakkan.

Dinamakan “Impian Penembak,” peluru senapan jarak jauh .50 ini dapat berubah arah untuk merespon pergerakan target. Bagaimana cara kerjanya? Pertama-tama, penembak menembakkan sinar laser ke target, dan sensor di peluru berukuran empat inci itu mengunci pada sinar tersebut.

Setelah senjata ditembakkan, laser terus terkunci pada target dan sinyalnya dikirimkan ke peluru yang sedang bergerak dalam kecepatan tinggi. Peluru ini berubah arah sebanyak 30 kali per detik dengan bantuan sirip kecil di bagian pinggir.

Agensi Riset Pertahanan Canggih AS (DARPA) yakin teknologi ini mampu diterapkan pada dunia nyata. Mereka merilis uji coba ini dalam sebuah video bernama Extreme Accuracy Tasked Ordnance.

“Peluru Exacto kaliber .50 dan teknologi optical sighting diharapkan dapat meningkatkan sistem yang ada saat ini,” ucap perwakilan Darpa, seperti dikutip Mirror.co.uk, Rabu (17/12/2014).

Penembak jitu atau sniper biasanya bekerja berdua, yakni yang bertugas sebagai pelacak dan penembak. Sniper Inggris di Afghanistan, yang mampu menembak dari jarak super jauh, diyakini telah membunuh ratusan Taliban.

Penembakan terjauh dilakukan Craigh Harrison asal Inggris, yang membunuh dua taliban dari jarak 1,54 mil atau 2,47 kilometer. Tiap peluru memerlukan waktu sekitar tiga detik untuk mencapai target.(Metrotvnews.com).

Berbagi

  26 Responses to “Teknologi Militer Terbaru, Peluru yang Mampu Berbelok Arah”

  1.  

    WOW KEREN

  2.  

    Rudal super mini

    •  

      kenapa yang terpikir oleh anda cuma BELI ? cobalah dipikirkan bagaiman jika para ahli kita juga membuat peluru semacam ini dan kalau perlu menciptakan peluru hiden alias jika peluru tersebut sudah masuk kedalam tubuh target, maka peluru tersebut akan melebur kedalam darah ( contoh, es batu yang di masukkan kedalam air, makin lama makin habis )..

  3.  

    Ya Allah .. 2thn dijkgr blom pernah naik podium pertamax..

  4.  

    mmmhh

  5.  

    aah.. gak percaya ma sebelum liat ukuran peluru nya.. , propaganda asu ..!

  6.  

    loh bukannya tim G.I.Joe sdah memakainya hehe…

  7.  

    kagak moncer nih barang !!!

  8.  

    Satu kata buat As “luar biasa”. Ilmu2 amerika yg kayak gini musti di tiru oleh indonesia supaya kita jd negara yg hebat, ayo indonesia kita bisa!

  9.  

    Ayo peneliti indonesia bisa gak buat yg kayak ginian??????????

  10.  

    nano tech… I assume…..

  11.  

    g akan ada yg bisa makai peluru ini kecuali City Hunter ,he he….

  12.  

    Indonesia udah lama kok bisa, namanya peluru santet, ini malah lagi hebat hehehe…………

  13.  

    kaya difilm wanted aja.

  14.  

    susah tuh….gak masuk akal.

  15.  

    Oh jadi teringat film wanted pas pelurunya belok langsung kena keren tuh

  16.  

    alhamdulillah bisa begitu tapi lebih canggih lagi kalo bisa buat baju anti laser sebagai anti optic biar peluru tak bisa detec alias waktu peluru meluncur kehilangan arah ato erorr margin…

  17.  

    ini masih uji coba, belum terjadi. masih sulit. setelah di laser lalu ditembak, dan target bergerak bersembunyi di balik tembok apa peluru bisa belok ????? sedangkan sewaktu di laser belum bergerak dibalik tembok…Ha..ha..ha. klo target bergerak tanpa halangan apa2 sih masih mungkin. klo percobaannya berhasil lho he..he..

  18.  

    AS pny peluru yg bsa berbelok kn! tp jgn takut,,,, orang indonesia punya banyak orang yg pinter ilmu ghoib,,,,, kita tinggal bikin pasukan ghoib ja,,,, bayangkan klo tiap 1 orang pasukan punya mahluk ghoib minimal 100 mahluk sja,,,, pa g lari terbirit2 musuhnya,,,,, hubungi sja gubenur jawa timur dan bali,,,,, masyarakatnya kn banyak yg punya,,,, tetanggaku aja sekitar 7 orang yg punya ilmu gituan dlm 1 dusun,,,,,

 Leave a Reply