Tembakan ASTROS II, Meriam Caesar hingga KH 178 Pussenarmed

Jakartagreater – Pussenarmed Kodiklatad melaksanakan kegiatan Latbakjatratnis terpadu di Puslatpur Marinir 5 Baluran, Situbondo Jawa Timur, Senin, 28-9-2020, dirilis IG Penpussenarmed.

Kolonel Arm Hasbi Lubis selaku Komandan Latihan menegaskan “Kegiatan ini untuk mengasah keterampilan para prajurit dalam mengoperasikan Alutsista yang dimiliki oleh masing-masing satuan Armed TNI AD. Sehingga prajurit Armed TNI AD senantiasa selalu siap apabila negara membutuhkan kekuatan Armed TNI AD kapanpun dan di manapun”.

Latihan ASTROS II MK 6, Meriam Caesar hingga KH 178 (@ Penpussenarmed)

Kegiatan ini diikuti oleh 4 Batalyon Artileri Medan yaitu Yonarmed 1/Ajusta Yudha, Yonarmed 8/Uddhata, Yonarmed 11/Guntur Geni dan Yonarmed 12/Angicipi Yudha yang memiliki Alutsista berbeda setiap satuannya. Adapun Alutsista yang dipakai pada kegiatan Latihan ini adalah 1 Baterai MLRS ASTROS II MK 6 (Yonarmed 1), 1 Baterai Meriam 155 mm GS/Caesar (Yonarmed 12), 1 Baterai Meriam 105 mm/KH 178 (Yonarmed 8) dan 1 Baterai Meriam 76 mm/GN (Yonarmed 11).

Latihan ASTROS II MK 6, Meriam Caesar hingga KH 178 (@ Penpussenarmed)

Latbakjatratnis Terpadu ini disaksikan langsung oleh Danpussenarmed Mayjen TNI Dwi Jati Utomo dan Wadanpussenarmed Brigjen TNI Rusdianto. Hal ini membuat para prajurit Artileri Medan yang menjadi pelaku Latbakjatratnis ini bersemangat dan maksimal dalam menjalani Latihan ini.

Hal ini disampaikan oleh Serda Wahyudi Danpucuk MLRS ASTROS II MK 6 dari Yonarmed 1 “Kami sangat antusias sekali pak dalam melaksanakan Latihan ini, ditambah lagi kehadiran Danpussenarmed dan Wadanpussenarmed serta para pejabat lainnya itu membuat moril kami semakin tinggi sehingga kami memiliki motivasi lebih dalam menjalankan Latihan ini.

Karena bagi kami seorang prajurit, Latihan itu adalah sebuah kesejahteraan” Ungkap Serda Wahyudi kepada Tim Penpussenarmed.

View this post on Instagram

LATBAKJATRATNIS TERPADU ARMED TNI AD TA 2020 Pussenarmed Kodiklatad melaksanakan kegiatan Latbakjatratnis terpadu yang bertempat di Puslatpur Marinir 5 Baluran, Situbondo Jawa Timur Senin (28/9/2020). Kolonel Arm Hasbi Lubis selaku Komandan Latihan menegaskan “Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengasah keterampilan para prajurit dalam mengoperasikan Alutsista yang dimiliki oleh masing-masing satuan Armed TNI AD. Sehingga prajurit Armed TNI AD senantiasa selalu siap apabila negara membutuhkan kekuatan Armed TNI AD kapanpun dan dimanapun”. Kegiatan ini diikuti oleh 4 Batalyon Artileri Medan yaitu Yonarmed 1/Ajusta Yudha, Yonarmed 8/Uddhata, Yonarmed 11/Guntur Geni dan Yonarmed 12/Angicipi Yudha yang memiliki alutsista berbeda setiap satuannya. Adapun alutsista yang dipakai pada kegiatan Latihan ini adalah 1 Baterai MLRS ASTROS II MK 6 (Yonarmed 1), 1 Baterai Meriam 155 mm GS/Caesar (Yonarmed 12), 1 Baterai Meriam 105 mm/KH 178 (Yonarmed 8) dan 1 Baterai Meriam 76 mm/GN (Yonarmed 11). Latbakjatratnis Terpadu kali ini disaksikan langsung oleh Danpussenarmed Mayjen TNI Dwi Jati Utomo dan Wadanpussenarmed Brigjen TNI Rusdianto. Hal ini membuat para prajurit Artileri Medan yang menjadi pelaku Latbakjatratnis ini bersemangat dan maksimal dalam menjalani Latihan ini. Hal ini disampaikan oleh Serda Wahyudi Komandan Pucuk MLRS ASTROS II MK 6 dari Yonarmed 1 “Kami sangat antusias sekali pak dalam melaksanakan Latihan ini, ditambah lagi kehadiran Danpussenarmed dan Wadanpussenarmed serta para pejabat lainnya itu membuat moril kami semakin tinggi sehingga kami memiliki motivasi lebih dalam menjalankan Latihan ini. Karena bagi kami seorang prajurit, Latihan itu adalah sebuah kesejahteraan” Ungkapnya kepada Tim Penpussenarmed. Danpussenarmed menekankan pada beberapa faktor yang paling utama adalah faktor keselamatan dan keamanan baik personil maupun materil. Ia juga menambahkan bahwa ditengah pandemic ini kita harus tetap mematuhi protokol Kesehatan salah satunya dengan penggunaan masker di setiap kegiatan. (Penpussenarmed). #tniadmengabdidanmembangunbersamarakyat#hut75tni#tniad#artilerimedan#fieldartillery#astros#caesar#roket#meriam @puspentni @tni_angkatan_darat

A post shared by PUSSENARMED KODIKLATAD (@penpussenarmed) on

Danpussenarmed menekankan pada beberapa faktor yang paling utama adalah faktor keselamatan dan keamanan baik personil maupun materil. Ia juga menambahkan bahwa ditengah pandemic ini kita harus tetap mematuhi protokol Kesehatan salah satunya dengan penggunaan masker di setiap kegiatan.

Sharing

Tinggalkan komentar