Oct 152014
 
Divers of the Royal Australian Navy prepare to get dropped into the water during underwater mine clearance and surveillance drills inside Pearl Harbor during RIMPAC in Honolulu

Divers of the Royal Australian Navy prepare to get dropped into the water

Ribuan anggota Tentara Nasional Australia menyatakan ketidakpuasannya soal tawaran gaji, yang diajukan pemerintah federal.

Tribunal Remunasi Angkatan Bersenjata Australia (DFRT) akan mempertimbangkan kesepakatan soal kenaikan gaji sebesar 1,5 persen per tahun. Tawaran ini akan berlaku selama tiga tahun ke depan. Mereka juga mempertimbangkan soal tawaran cuti.

David Jamison dari Asosiasi Kesejahteraan Angkatan Bersenjata Australia (DFWA) mengatakan, tawaran kenaikan gaji tersebut berada di bawah inflasi. Mereka menilai para pasukan akan mengalami kerugian.

Jamison mengatakan, ribuan anggota tentara telah menentang tawaran tersebut. “Pemerintah telah melakukan ‘pemerasan’, pada saat yang sama semakin banyak yang dikirim ke negara lain untuk berperang,” ujar David.

Jamison mengatakan, perlu campur tangan Perdana Menteri Tony Abbott untuk masalah gaji tentara ini.

“Perdana Menteri benar-benar perlu terlibat untuk memastikan bahwa mereka yang melayani bangsa diperlakukan, terutama para veteran cacat yang membutuhkan perlakuan khusus,” tambahnya.

“Berdasarkan ketentuan anggaran yang baru-baru ini diumumkan, dan melihat tawaran gaji baru, mereka tidak mendapat perlakuan secara layak,” katanya.

Pemimpin Oposisi, Bill Shorten, dari Partai Buruh, telah menulis surat kepada PM Abbott agar mendesak keterlibatannya dengan alasan kenaikan tersebut di bawah tingkat inflasi sehingga sama saja dengan pemotongan upah.

“Harus melihat gaji di Angkatan Bersenjata Federal (ADF) serta masalah pengurangan hak cuti, termasuk cuti Natal,” ujar Shorten. (IRIB Indonesia / Kompas / SL).

*Kiriman: Ganar Calibra

  36 Responses to “Tentara Australia Kecewa Gaji Baru”

  1. bismillah nmr siji

  2. leren ae le dadi tentara ozzy

  3. weh, masalah gaji?

  4. Nyimak

  5. memang mereka thu tentara bayaran lain halnya dgn tni kita yg di landasi dg niat mengabdi kpd ibu pertiwi, klo mrk bs di bilang tentara “wani piro/oleh opo” maaf nglatur.

    • beda budaya beda rasa
      kelebihan tentara indonesia disamping gaji adalah pengabdian kepada negara dan sudah sewajarnya negara memberikan fasilitas terbaik bagi tentara.
      Sudah tentu Gaji sangat penting dan yang lebih penting adalah nilai yang diberikan institusi kepada anggotanya seperti lingkungan kerja yang profesional, peningkatan pendidikan bagi anggota militer dan keluarganya. Saya percaya bahwa TNI sudah memberikan yang terbaik dan selalu meningkatkan kesejahteraan anggotanya

      salam

  6. Mudah2an tentara kita nasib gajinya ga’ kayak OSETARALiA’ , bisa Loyo sebeLum tempur !!!

  7. Kalau gaji kurang/ga mencukupi maka semangat kerjanya akan berkurang juga…kayanya keuangan sonotan sudah merusut..atau mungkin anggaran pertahanan terlalu besar digunakan untuk beli f35 sehingga untuk gaji jdi kurang…hehehe..

  8. mereka juga cari kerjaan sampingan ga yaa..kaya jagain penimbunan BBM

    • Menjadi abdi negara itu ga sebatas masalah gaji atau pendapatan tapi juga loyalitas pada ibu pertiwi hal itu diatas segalanya…jika sudah mencari sampingan yang ga wajar dia sudah melanggar janji dan sumpahnya…siapapun itu abdi negara MPR, DPR, DPD, Presiden, Mentri…sampai RT RW…cuman masalahnya klo TNI POLRI bawa senjata…yaah tahu sendiri akhirnya kaya gimana…

  9. Gaji (uang) mrpkn penggerak nyata semua aktivitas. Tdk ada yg gratis, semua pakai biaya.
    Harga kebutuhan pokok meningkat 10% pertahun, tp penghasilan naiknya tdk sampai 10% maka akibatnya ketidakpuasan. Efek beruntunnya, semangat krj menurun walopun bg sbagian org justru meningkatkn smngt krja.
    Wajar klo semua org menghrpkn penghasilan naik terus biar trcapai equilibrium. Termasuk bg tentara (dr negara manapun)

    ##brgkt krj duluu##

  10. Klo gaji ?ª? naek pd demo gih?

  11. ping dulu..

  12. Benar-benar abot nih Mas Tony Abbott
    Standard gaji tinggi,tapi klo tingkat kenaikan dibawah garis inflasi…abot juga tuh alias bangkrut!
    btw punya seorang keponakan cewe dg pangkat letnan satu di NAVY… bangkrut juga kaleeeee

  13. buah siamalakama sama halnya dengan di negri ini opsi menaikkan BBM merupakan buah simalakama bagi pemerintahan yang sedang memimpin negri ini…

    mengertilah akan keinginan rakyat, maka rakyat akan mengerti kebijan pemerintahan anda.

  14. buah siamalakama sama halnya dengan di negri ini opsi menaikkan BBM merupakan buah simalakama bagi pemerintahan yang sedang memimpin negri ini…

    mengertilah akan keinginan rakyat, maka rakyat akan mengerti kebijakan pemerintahan anda.

  15. kalo mau kaya jngn jadi tentara,kalo ada tentara kaya patut dicuriga,menjadi pegawai(termasuk tentara)fenomena sekarang adalah idola,kalo dimasyarakat pedesaan umumnya mereka beranggapan menjadi pegawai terjamin kehidupannya.itulah negara kita,negara pegawai,gaji kecil gapapa,yg pnting ceperannya.ooooh(tepok jidat) makanya budaya korupsi takkan ada hentinya.

  16. kl tentaranya ozi nuntut gaji trs ga dksh gmn ya,apa mrk mau pensiun dini?hehe..atau dignti sm TNI aja tntaranya,skalian diakuisisi itu benua paling kecil didunia.haha.. Nusantara Jilid 3

  17. Smoga keadaan kaya gini trus sehingga tentara australi loyo kl perang…dasar memang bukan tanah airnya wajar jk tak loyal. Smoga kaum aborigin cepat d beri kekuatan n mengusir para pendatang2 bule…smangat kaum aborigin!

  18. tni memeng gajinya kecil dbandingkn dgn pns lainya..tp it tdk mmbuat tni gk cinta tanah air..bagi tni gaji no 2,bagi tni kesatuan,persatuan,keamanan ibu pertiwi adalah yg utama,dmi ibu prtiwi tni rela mngorbankn nyawanya..siap salah.

  19. wahh ane ktinggalan mata kuliah… slm sjhtera kawan smua…

  20. padahal sudah pesen kasel dari jepang
    nanti yang nyupirnya siapa
    sekarang aja denger2 udah kekurangan supir

  21. kesejahteraan yg tinggi membuat prajurit tenang dalam menjalankan tugas,tidak memikirkan anaknya sekolah dimana dan bagaimana? anaknya sakit biayanya dari mana? keluarganya makan apa?

    mencakup juga makanan 4 sehat 5 sempurna buat prajurit,,,kostum,senjata,rompi,peluru,helm,alat komunikasi dll

    tolong fokuskan kesejahteraan prajurit agar fokus menjalankan tugas misi latihan dan tantangan 😆

    • tentara Australia..kan standar profesional…ada budget beli mobil.. beli rumah…hura-hura…libur tabungan dll…biaya hidup juga tinggi…yg mereka protes itu nilai uangnya yg kalah dgn inflasi di Aussie..itu logis kok shg nilai gaji itu sebenarnya naik tapi daya belinya merosot…Indonesia sebetulnya jg setiap tahun kenaikan gaji pegawai negeri itu hanya menyesuaikan dgn inflasi…agar daya belinya tdk merosot…netto2 kenaikan gaji PNS/TNI biasanya hanya 1 sampe 4 persen..kalo dikurangi inflasi…

  22. Aushit, bodo amat

  23. dari jaman p.karno angkatan perang kita sudah punya banyak pengalaman….dri zg usil naek tu 16 nyusup ke ozi perebutan irian barat perang tim tim…jadi pada bodo semua kawasan sekitar kalo mo nantangin kita perang biarpun alutsista kalah canggih tapi jiwa patriot bangsa kita juga tak kalah dengan tentara dikawasan…mereka hnya tau kita bangsa ramah tapi mereka tidak tau betapa beringasnya kita kalo negara zg kita cintai ni diobok2 ma mereka…merrdeka!!!!!

  24. yg menyebabkan kita takut untuk berjuang adalah anak dan istri kita dan orang2 yg kita cintai..terkadang kita lupa siapa yg mencukupi kehidupan di alam ini, inilah penyakit umat saat ini semua di ukur dg materi, seperti yg tlh di sabdakan rasulullah lima belas abad yg lalu yaitu penyakit cinta dunia dan takut akan kematian untuk membela agama dan negaranya.

  25. semoga tni jg lebih baik dr aushit dr segi kesejahteraan prajurit..

  26. Saya yakin TNI tidak berpikiran kayak tentara aushit… karena TNI mengabdi dilandasi rasa kebanggaan dan profesionalisme dalam menjaga kedaulatan ibu pertiwi..
    smoga kesejahteraan prajurit TNI juga diperhatikan sama pemerintah…

  27. Absen sore.

    Hirarki kebutuhan manusia menurut Maslow ada lima. Tertinggi adalah kebutuhan aktualisasi diri sdg terendah adalah kebutuhan fisiologis.
    Kebutuhan kebanyakan manusia msh di tingkatan fisiologis.,
    Kalau penghasilan meningkat scr reliabel akan meningkat pula tingkatannya dlm hirarki, klo penghasilan mepet menyebabkan manusia akan sll di hirarki terbwh.

    Keinginan meningkatkan status hirarki menyebabkn manusia tdk akn prnh puas dgn apa yg telah dicapai,termasuk dlm hal penghasilan. Setinggi apapun gajinya akan selalu kurang

    #ngomong opo kw truk petruk#

  28. Itulah fungsinya Komandan atau Pimpinan atau Panglima. Sebaiknya para komandan agar disamping memikirkan kebutuhan dirinya dan keluarganya, alangkah baiknya jika ikut membantu mencari solusi untuk anak buahnya. Karena anak buah kalau di TNI, sepertinya hidup mati ada ditangan komandan, Jika komandannya berbuat untuk anak buahnya, saya yakin, mereka akan ikut kata komandan, Atau menjadi contoh bagi anak buahnya, dan dicintai oleh anak buahnya. Kalau komandannya atau pimpinan nya mempunyai kelebihan dalam hal materi, sebaiknya coba buat anak buah senang dan yakin dalam bertugas, ketika tugas, dia yakin bahwa Yang Maha Kuasa melalui Jiwa dan ikhtiar komandannya akan mencukupi dan menanggung keluarganya ketika nanti (misalnya ) dalam tugas dirinya gugur. Semestinya ini adalah tugas Negara dengan Pemerintahnya yg bertanggung jawab sesuai UUD 1945 yg telah diamanatkan oleh Para Pendahulu kita. (Berharap)

 Leave a Reply