Tentara Lebanon Temukan Rudal Anti-Udara, Anti-Tank, di Pertempuran

Tentara Lebanon (U.S. Central Command )

Beirut – Tentara Lebanon menemukan peluru kendali anti-pesawat di antara simpanan senjata, di daerah yang ditinggalkan oleh petempur kelompok ISIS, kata tentara pada Senin, 21/8/2017.

Di dalam tempat persembunyian senjata itu juga terdapat mortir, senapan mesin sedang dan berat, senapan serbu, granat, senjata anti-tank, ranjau anti-personil, alat pemicu ledakan dan amunisi.

Pada Sabtu, 19/8/2017 tentara Lebanon memulai sebuah operasi untuk mengusir kelompok ISIS dari daerah kantong kecil di wilayah pegunungan yang berbatasan dengan Suriah.

Sementara itu, tentara Suriah dan kelompok Hizbullah Lebanon melakukan operasi simultan namun terpisah terhadap daerah kantong yang sama dari dalam wilayah Suriah.

Serangan Hizbullah bulan lalu memaksa pemberontak dari kelompok Front Nusra, yang sebelumnya merupakan cabang resmi Al Qaida di Suriah, untuk keluar dari daerah kantong di perbatasan sisi wilayah Suriah yang diduduki pemberontak, dirilis Antara, 22/8/2017.

Pada Jumat, tentara Lebanon mengatakan telah menemukan peluru kendali permukaan-ke-udara di tempat persembunyiaan senjata yang ditinggalkan oleh kelompok Front Nusra di daerah yang direbut oleh Hizbullah dan kemudian diambil alih oleh pihak tentara.

Tinggalkan komentar