JakartaGreater.com - Forum Militer
Aug 232017
 

Tentara Lebanon (U.S. Central Command )

Beirut – Tentara Lebanon menemukan peluru kendali anti-pesawat di antara simpanan senjata, di daerah yang ditinggalkan oleh petempur kelompok ISIS, kata tentara pada Senin, 21/8/2017.

Di dalam tempat persembunyian senjata itu juga terdapat mortir, senapan mesin sedang dan berat, senapan serbu, granat, senjata anti-tank, ranjau anti-personil, alat pemicu ledakan dan amunisi.

Pada Sabtu, 19/8/2017 tentara Lebanon memulai sebuah operasi untuk mengusir kelompok ISIS dari daerah kantong kecil di wilayah pegunungan yang berbatasan dengan Suriah.

Sementara itu, tentara Suriah dan kelompok Hizbullah Lebanon melakukan operasi simultan namun terpisah terhadap daerah kantong yang sama dari dalam wilayah Suriah.

Serangan Hizbullah bulan lalu memaksa pemberontak dari kelompok Front Nusra, yang sebelumnya merupakan cabang resmi Al Qaida di Suriah, untuk keluar dari daerah kantong di perbatasan sisi wilayah Suriah yang diduduki pemberontak, dirilis Antara, 22/8/2017.

Pada Jumat, tentara Lebanon mengatakan telah menemukan peluru kendali permukaan-ke-udara di tempat persembunyiaan senjata yang ditinggalkan oleh kelompok Front Nusra di daerah yang direbut oleh Hizbullah dan kemudian diambil alih oleh pihak tentara.

Berbagi

  5 Responses to “Tentara Lebanon Temukan Rudal Anti-Udara, Anti-Tank, di Pertempuran”

  1.  

    Test lagi

  2.  

    manpad apa rudal jarak sedang?

  3.  

    Gak disebut jenis dan produsen dr negara mana tuh mainan!

  4.  

    Rumit, USA dan koalisinya memberi dukungan dan bantuan senjata kepada militan demokrat, yang memperumit senjata itu dengan mudah beralih tangan ke ISIS maupun Al Nusra… jadi sebenarnya mereka2 ini yang tergabung sebagai pemberontak Suriah adalah sama saja, tetapi cerdiknya USA jika ketahuan alat militernya yang diketemukan akan berdalih bahwa mereka hanya memberikanya kepada FSA… tidak heran jika ISIS maupun Al Nusra memiliki TOW, Manpad dan banyak senjata canggih lainya…

  5.  

    ISIS dan al nusra jadi incaran banyak negara2 tetangga suriah!!

 Leave a Reply