Nov 272018
 

dok. Senjata ringan destroyer Arleigh Burke USS Carney (DDG 64), menerangi garis pantai Sirte, Libya saat melakukan operasi untuk mendukung Pemerintah Libya dari perlawanan ISIS di Sirte, Libya, sebagai bagian dari Operasi Odyssey Lightning, 2016. (Foto: U.S. Navy)

Tripoli, Jakartagreater.com – Pasukan keamanan dan tentara Libya menewaskan 12 petempur ISIS di dekat Kota Kecil Tazerbu di bagian Tenggara negeri itu, setelah serangan mematikan pada Jumat 23-11-2018, kata satu sumber militer pada Sabtu, 24-11-2018.

“Pasukan gabungan unsur keamanan dan batalion militer memburu sejumlah sisa pelaku teror, yang bersembunyi di tempat yang berpenghuni di sebelah Barat Tazerbu,” kata sumber tersebut, sebagaimana dikutip Xinhua yang dipantau Antara pada Minggu 25-21-2018 di Jakarta.

Sejumlah kendaraan yang dilengkapi senjata dihancurkan dan banyak senjata serta amunisi disita, tambah sumber itu. Kota Kecil Tazerbu, yang dihiasi pepohonan, menyaksikan serangan mematikan pada Jumat, ketika puluhan pria bersenjata dengan naik kendaraan yang dilengkapi senjata menyerang kantor polisi dan sejumlah gedung pemerintah.

Delapan orang tewas dan lebih dari 15 orang lagi cedera. Pelaku teror tersebut menyandera puluhan orang sebelum mereka mundur dari daerah itu. Sumber tersebut mengatakan militer mengeluarkan perintah untuk “menanggapi dan menghapuskan pelaku teror yang menyerang Tazerbu serta membunuh orang yang tak bersalah”.

Misi Pendukung PBB di Libya pada Sabtu mengutuk serangan itu, dan menyeru semua pihak dalam konflik tersebut agar “segera menghentikan serangan terhadap warga sipil dan sasaran sipil sejalan dengan Hukum Kemanusiaan Internasional”.

Tazerbu adalah salah satu sumber penting air tanah yang memasok air untuk kota besar di Libya Tengah serta Barat.

Bagikan:

  4 Responses to “Tentara Libya Netralisir 12 Petempur ISIS”

  1.  

    Makin kisruh.

  2.  

    itu mungkin ISIS yang tak terdaftar sebagai mitra bayaran si goliat SAM dan JEWS … hingga cari uang dan makan merampok di desa sepi…… kalau yg terdaftar mah enak masuk RS di rawat dan di obati di kasih bekal dan uang bulanan…… lalu sembuh buat lagi teror….. gak perlu dari mana asal usulnya ………… pandai jual nama ISIS pokoke sesuai prosedeurlah….

  3.  

    Cara licik amerikana biar negara lain kacau dan tidak bisa makmur

    😎

 Leave a Reply