Jan 192019
 

Tentara Suriah tengah bersiap-siap © Al-Masdar

JakartaGreater.com – Pasukan dalam jumlah besar yang terdiri dari Tentara Suriah (SAA) dan tentara Hashd Al-Sha’abi sedang bersiap-siap untuk meluncurkan serangan skala besar untuk menumpas sisa-sisa dari Negara Islam (ISIS/ISIL/IS/Daesh) di wilayah tersebut, seperti dilansir dari laman Al-Masdar pada hari Sabtu.

Berbicara kepada Al-Masdar dari ibu kota Damaskus, sumber dari Angkatan Darat Suriah mengatakan bahwa serangan tersebut akan berkonsentrasi pada pembersihan kantong besar Negara Islam yang ada di gurun di provinsi Homs dan Deir Ezzor.

Selain itu, sumber juga mengkonfirmasi laporan kemarin bahwa lebih dari 10.000 pejuang dari Hashd Al-Sha’abi akan turut berpartisipasi dalam serangan kali ini.

Sumber juga menambahkan bahwa Hashd Al-Sha’abi telah secara aktif menjaga perbatasan Suriah-Irak dan bekerjasama dengan Damaskus untuk menjaga keamanan di perbatasan.

Suriah dan Irak berharap untuk dapat membuka kembali jalan raya yang membentang dari Damaskus hingga ke Baghdad. Langkah baru ini akan menjadi pendorong utama bagi kedua ekonomi mereka, karena perdagangan lintas-batas sangat penting bagi setiap negara.

  7 Responses to “Tentara Suriah Siapkan Serangan Besar-Besaran”

  1.  

    Seandainya kompak dr dulu, makin cepat ISIS hengkang

  2.  

    Pion2 ISIS sudah banyak yg bertumbangan….tetapi kuda sama sternya masih tersimpan aman oleh AS….

  3.  

    kok pasukan turki yg lebih aktif dan agresif numpas isis gk disebutin ya

  4.  

    ISIS : Slh satu skenario dari Greater Israel 😀