Terbang Malam Su-34 Mampu Tembus Lapisan Kedua Atmosfer

24
9

Jet tempur Rusia Su-34 berhasil melakukan latihan terbang malam hingga menembus ke lapisan Stratosfer, yang merupakan lapisan kedua atmosfer. Latihan ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan penerbang tempur mereka dalam melakukan navigasi dan menghancurkan target pada malam hari.

Pengamat militer Rusia, Viktor Litovkin menyebut Su-34 merupakan jet tempur yang memiliki kemampuan gabungan sebagai fighter, bomber dan air superiority. Dia juga menyebut Su-34 sebagai jet tempur yang unik.

Jet tempur ini dirancang untuk melancarkan serangan bom di daratan dan menghancurkan musuh di udara.

Su-34 merupakan salah satu pesawat yang dikirim Rusia untuk menggempur ISIS di Suriah. Beberapa kali jet tempur ini berhasil membombardir pertahanan ISIS, sehingga membuat beberapa negara di Timur Tengah, Afrika dan Asia tertarik untuk membeli Su-34.

(sumber:TASS/Tempo)

24 COMMENTS

  1. Utk mbt, icbm, jet tempur dan rudal hanud russia memang juaranya, tp sayang russia minim kapal induk, krn hanya 1 unit kapal induk rusia saat ini, jika bisa dibangun lg beberapa unit, akan semakin kekuatan ruisa di 3 matra….bravo russia…rusia strong deh…

    • justru itulah kecerdikan rusia bung . Ingat kapal Induk itu membawa puluhan jet tempur , helli dan ribuan pasukan..Jika 1 kapal induk hancur terkena rudal musuh maka = puluhan jet , puluhan helli hancur dan ribuan prajurit tewas..Kapal induk ibarat kuburan masal terapung . Untuk itulah rusia lebih fokus mengembangkan rudal dan pesawat tempur canggih yang tujuan’a ( Mungkin ) untuk menghancurkan armada kapal Induk ” USA & NATO ” Musuh dari jauh atau ketinggian . Belum lagi kapal induk itu membutuhkan pengamanan ” Pengawal ” yang super ektra dari mulai kasel , destroyer , frigare dll..itu semakin menambah kerawanan saat diserang dari jarak jauh..karena begitu banyak armada tempur dalam komplek yang sama ( saling berdekatan ) sehingga kemungkinan kerugian’a juga bertambah besar jika armada Carrier ini diserang .
      Walau tidak kita pungkiri sisi positive’a adalah mobilisasi pasukan tempur yang cepat…Bagi USA Carrier class adalah sarana menguasai dunia , dengan memiliki banyak kapal induk di seluruh belahan dunia , mereka akan sangat cepat memobilisasi pasukan ketika menginpansi suatu daerah / negara , tanpa harus mengirim pasukan militer dari negara;a.

      Maaf pemikiran orang awam

LEAVE A REPLY