Agu 042018
 

Pesawat Bonanza T-2508 Skadron 200 Wing Udara 1 Puspenerbal

Surabaya, Jakartagreater.com – Pesawat Bonanza T-2508 Skadron 200 Wing Udara 1 Puspenerbal melaksanakan terbang Navigasi [adaSelasa 31 Juli 2018 dengan rute Surabaya-Semarang-Jakarta- Surabaya. Pesawat yang awaki oleh Capt. Pilot Lettu Laut (P) Aditya M.W take off dari Shelter Bonanza Skuadron 200 terbang menuju Jakarta.

Navigasi udara sangat penting untuk dilaksanakan di dunia Penerbangan untuk proses mengarahkan gerak pesawat udara dari satu titik ke titik yang lain dengan selamat dan lancar untuk menghindari bahaya atau rintangan penerbangan (Zero Accident).

Perjalanan sebuah Pesawat dengan kecepatan relatif tinggi, menyisakan sedikit waktu untuk menghitung posisi mereka (Air Crew) dalam perjalanan. Pesawat yang aman untuk terbang dibatasi oleh jumlah bahan bakar yg sesuai dengan kemampuan pesawat yang diawaki, oleh karena itu kesadaran konstan posisi sangat penting untuk pilot pesawat.

Pilot akan melaksanakan navigasi terbang secara eksklusif menggunakan instrumen dan radio alat bantu navigasi seperti beacon, atau seperti yang diarahkan bawah kendali radar oleh kontrol lalu lintas udara (ATC).

Puspenerbal sebagai subsistem SSAT TNI Angkatan Laut dalam rangka penegakan kedaulatan dan hukum di laut. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan maka Komandan Puspenerbal Laksmana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., memerintahkan kepada para Air Crew Puspenerbal untuk selalu melaksanakan Navigasi Penerbangan secara rutin.

Adapun pengawak Pesawat Udara Bonanza T-2508 Skuadron 200 Wing Udara 1 Puspenerbal yaitu Capt. Pilot Lettu Laut (P) Aditya M.W, Co. Pilot 1 Lettu Laut (P) M.Alfat R.S., Co. Pilot 2 Lettu Laut (P) M. Novito K., Flight Engineering Serka MPU Young C. beserta 3 orang teknik. (tnial.mil.id).

Bagikan:

 Leave a Reply