Jul 242017
 

Paratrooper Angkatan Darat AS dari Airborne Brigade 173 saat melakukan latihan  bertajuk Saber Guardian (Photo by Spc Aaron Bratcher)

12 pasukan payung AS cedera dan dirawat di rumah sakit saat melakukan terjun payung malam di Rumania. Insiden yang menyebabkan luka ringan terjadi saat 500 pasukan Payung AS melakukan terjun payung dari pesawat angkut Hercules selama latihan penerjunan yang ketat dan beresiko tinggi.

Juru bicara rumah sakit militer mengatakan 11 tentara sudah diperbolehkan pulang dan satu tentara masih dirawat karena menderita patah tulang belakang.

Para tentara saat itu ikut berpartisipasi dalam Sabre Guardian 17, sebuah latihan yang dipimpin oleh Angkatan Bersenjata di AS yang bertujuan untuk meningkatkan koordinasi antara militer AS, Bulgaria, Hungaria dan Rumania.

NBC News

Bagikan:

  4 Responses to “Terjun Payung Malam, 12 Pasukan Payung AS Cedera”

  1.  

    Kopi om om …..

  2.  

    Cie cie cidera sebelum perang wkwkwwk

  3.  

    20 prajurit!!!! Hmmm, banyak juga ya!
    Apa kualitas personil militer amerika semakin menurun ?? Entahlah

    Ingat bombardir amerika pada pangakalan militer shayrat di propinsi homs, suriah. Rudal tomawak hampir meleset semua dari sasaran!! Mmmmmmmmmm!!!!! Tekonologi militer sangat canggih nih amerika, tapiiiii…….

  4.  

    Wajar, kalo terjun dg payung statis(payung Bukit) lebih berbahaya daripada terjun payung dinamis (payung segiempat) Karena kalo salah mendarat, kaki bisa cedera hebat. Beda dg patung dinamis, bisa ikut arah angin tapi titik pendaratan kalo bukan ahli bisa melenceng jauh.

 Leave a Reply