Feb 252016
 

Laut China Selatan 2

Laut China Selatan 3

Laut China Selatan 6

Laut China Selatan 7

Laut China Selatan 8

Laut China Selatan 9

Laut China Selatan 10

Laut China Selatan 5

Laut China Selatan

Citra satelit komersial yang diambil dari Cuarteron Reef di Laut China Selatan bulan lalu mengungkapkan, China telah membangun Radar High Frequency (HF) di pulau buatan. Radar ini memiliki peran sekunder untuk mendeteksi pesawat siluman.

Konstruksi lapangan terbang China di Fiery Cross, Mischief, dan Subi reef dan perkembangan baru lainnya di Kepulauan Paracel, dan pos pos kecil di Kepulauan Spratly : Gaven, Hughes, Johnson South, dan terutama Cuarteron reef membuktikan strategi jangka panjang Beijing.

Penyebaran rudal permukaan-ke-udara HQ-9 pada Woody Island di Paracel, telah mengubah keseimbangan militer di Laut Cina Selatan. Fasilitas radar baru yang dikembangkan di Spratly,secara signifikan bisa mengubah lanskap operasional di Laut Cina Selatan. China juga membangun landasan pacu baru dan kemampuan pertahanan udara, yang bisa menerapkan strategi anti-akses jangka panjang agar China bisa mengontrol secara efektif atas laut dan udara di seluruh Laut China Selatan.

Amti.csis.org

  110 Responses to “Terlambat Menggugat China di Laut China Selatan”

  1.  

    genjot terossss

  2.  

    Lanjut’kan China…

  3.  

    Nomor papat….

  4.  

    Gangsal

  5.  

    hampir mendidih ni isu di LCS

  6.  

    Hegemoni china semakin dahsyat…

  7.  

    Kita jga hrus waspada

  8.  

    Dengan pre emptive strike yg akselerasi di tingkatkan dua kali lipat kita bisa mendahului menyerang kota kota yg pernah disinggahi wong fei hung..

  9.  

    Ketika BEHA dan GEDANG GORENG dapat berbicara…Xiiiixixixixi

  10.  

    emang kamu berjiwa ksatria n berbudi luhur? kerjaaa tong..!!!!

  11.  

    Gak mustahil kita hancurkan beijing sblm sore ini..

  12.  

    Nah sukurin tuh USA dan Kawanan nya di ASIA sekarang rasakan akibatnya!!!

    Doeloe zaman kita merdeka sampai kini yang namanya radar atau alustita nasional RI sangat sakral untuk digunakan untuk keamanan nasional, sampai sakralnya USA Meng EMBARGO sebagai bentuk ke angkuhan negara ini kepada INDONESIA saat itu, melemahkan tiap matra angkatan.

    hal ini jelas untuk menghilang kecemasan di kawasan atau untuk menciptakan kondisi sinisme negara – negara di ASEAN kepada negara indonesia raya, saat itu sebagai macan ASIA turut meramaikan kemeriahan EMBARGO itu adalah SINGAPORN/MALON/AUSIE

    Sekarang lihatlah.

    Justru china semakin jaya dan semakin terdepan, sudah terlambat untuk menciptakan antitoksin atas superior CHINA di ASIA padahal saat itu sampai kini hanyalah INDONESIA yang dapat menyeimbangi kekuatan CHINA di ASIA.

    Ingat Hanya Indonesialah yang bisa melemahkan CHINA. karena kita adalah NEGARA PEJUANG di isi oleh sekian juta satria yang siap membela kebenaran dan membela yang di tindas.

  13.  

    nama spt pakaian dalam wanita aja ngomongin ttg jiwa ksatria….semoga elu aja yg termasuk musnah dr Bumi Indonesia ini

  14.  

    Gni nih efek samping Non Blok….O Musuh 1000 teman, akhirnya Alutsista kita keteteran karena semua negara dianggap sahabat. tiati sejarah sdh membuktikan sahabat jg bs jd musuh.

  15.  

    Sementara China semakin menggila menumpuk dan MENAMBAH Alutsista di LCS sementara MALON MEMOTONG anggaran militernya sambil mojok termenung di pojok bilik menunggu & berdoa semoga rudal HQ 9 tdk mampir ke Malon..@buah dari keANGKUHAN & keSOMBONGAN menghasilkan ANGGARAN MILITER yg diPOTONG..

  16.  

    bila dibandingkan tiongkok,Indonesia ditambah asean skalipun blm bisa menyaingi tiongkok baik dr segi militer maupun jumlah penduduknya, mgkin perlu seperti Raden Wijaya yg memanfaatkan mongol.

    •  

      Gak perlu seorang Raden Wijaya yg turun bung, tapi cukup semangat nya saja yg menitis pada poetra poetri negara indonesia raya ini… kita masih banyak pemimpin yg kuat dan besar bersembunyi dalam dunia ini, percayalah suatu waktu ketika di butuhkan mereka akan muncul di hadapan kita.

      yang jadi kunci kemenangan adalah PERKUAT Ekonomi, Perkuat PERSATUAN, Perkuat landasan negara ini dengan sepenuh jiwa raga,

      Salam Kenal.

      •  

        salam kenal juga bung @ALONE, ane setuju bung, cuma sitiongkok ini susah ditebak, kayaknya dia gak mgkin berani perang krena polanya beda dgn mama rika dlm “ngangkangin” suatu negara, tp klo lihat sejarah sovyet pernah diserang dadakan, makanya ane usul pake taktiknya R Wijaya yg memanfaatkan tentara mongol, sambil mempelajari sikon, salam NKRI

        •  

          Saat ini model perang itu di istilahkan ragam nama yaitu Perang Proxy- Perang Asimetris – Isisi- menandakan peperang modern bukan hanya sumber daya tapi lebih ke kepentingan dan kelompok.

          Kalau dilihat perang Sumber daya sejak tahun 1900 sampai kinipun masih ada seperti perang suriah yaitu perebutan lahan minyak.

          Lain hal nya LCS itu adalah perang kepentingan…
          itu perang ancaman antara : CHINA dan USA

          China hendak melindungi kepentingan mereka atas KOREA UTARA

          USA Hendak melindungi aset mereka seperti KOREA SELATAN dan lainnya

          China hendak menunjukan hegemoni mereka di kawasan sebagai negara besar pemilik hak Veto di PBB

          Jadi jika terjadi perang RI dengan CHINA gak tahulah apakah akan terjadi hal itu gak ada yg memprediksi dan mengulas CHINA Vs INDONESIA

          yang ada paling masalah permainan tertup pemerintah kita dg CHINA.

      •  

        bukan maen anda ini bung…. Setujuuu!!

      •  

        bung ALONE ini siapa si sebenernya? ane demen sama komen2 ente

    •  

      bung asbun apakabar…
      ijin mengoreksi ya, kelihatanya tidak memanfaat kan karena sudah berdiri beberapa saat sebelum Khubilaikhan tiba beserta +-400-450 ribu tentara.

      http://jakartagreater.com/perang-mongol-melawan-jawa/

      analisanya dari tiga sisi. 🙂

  17.  

    kasus LCS membuka mata di setiap negara yg terkena dampak nya secara langsung. mau gimana lg. Cina sudah menunjukan (heyy.. negara kuat itu gua di sini).

    seberapa cepat menyingkapi, tergantung masing2x di setiap negara.

  18.  

    Sewaktu waktu bom waktu konflik LCS bisa meledak, dengan alutsista Indonesia yg seadanya/ketengan, apakah indonesia sanggup melindungi Natuna/NKRI, ………. ???

  19.  

    Dapat Info dari mana tuh ??

  20.  

    seorang pemenang itu berasal dari pemikiran yg optimis gak seperti ente bung….ceuk aing

  21.  

    Semoga saja niatnya baik,

    Positive thingking.

  22.  

    Wow Bung AS semakin terdepan. koment nya pun belepotan xixixiiiii
    sabar bung, sabar yuk ngopi dulu xixixiiiii

  23.  

    Nih om kanape ye…. sorak -sorak kayak cheleder xixixiiii
    Ane lagi ngangur cari lowongan om xixixiii

  24.  

    untuk episode Jokowi sabar ditunggu ya, ane yakin Jokowi tidak akan membeli warga negara kehormatan dan gelar kebangsawanan untuk antisipasi. Beliau tampaknya menurut pendapat ane nih, lebih memilih bersama kita apapun yang terjadi.
    Saya tidak pernah setuju dengan hubungan ngutang nya sama cina dan yang lain, tapi saya juga tidak setuju perjanjian dagangnya dengan cina masih berat sebelah. Apa penasehatnya tidak ada yang tau? mengapa dewan diam saja? saya lebih tidak tau.

  25.  

    Swe Toe Joe OM.

  26.  

    Okey,
    salam persatuan, bersatu kita bisa!

  27.  

    Sbelum bertanya pd orang lain, bertanyalah dirimu sendiri bung. Kamu sudah merdeka. Apa yg bisa kamu lakukan untuk membangun dirimu sendiri. keluargamu, lingkunganmu. Dan Negaramu. Sekecil apapun itu, kekuatan rantai terletak pada mata yang terlemah. Jangan pernah ada kata menyerah. Syukuri apa yang ada. Kelak kita bersua dipuncak kemenangan yg sejati. Aku, kamu, mereka dan kita semua.

  28.  

    Beberapa artikel di JKGR nampak jelas bila upaya usa untuk membalkanisasi NKRI, saya melihat sudah masuk lewat tiga jalur utama, setelah heberapa percobaan ke arah chaos ditangkal pemerintah dengan sigap.

    ~> pertama dari kelompok “Islam modern” lewat tangan kerajaan saudi. Punya sumberdaya berlebih, pengaruh menyasar generasi muda intelek dalam sistem pendidikan ala barat. Sudah punya partai besar dan berbagai media massa pendukung. Targetnya membuat nasionalisme sempit dan chaos dengan membenturkan nilai akidah Islam dari dasar pemahaman mereka Vs pranata sosial berbangsa dan bernegara rakyat kita.

    ~> kedua dari kelompok “cendekiawan oportunis berpengaruh yang tampak sangat nasionalis” lewat us sendiri dari RAND corporation, LSM, perbankkan, bantuan teror deplu as, ausi, canada dan organisasi semacam skull and bone. Kelompok ini juga sudah punya partai besar, media massa ternama, dan menyasar orang-orang kritis yang “dianggap dianaktirikan” oleh negara dimana faktanya mereka berkelebihan karena kebijakan orba.
    Targetnya memperuncing dan memunculkan perbedaan serta ketimpangan kemajuan, pembangunan, ekonomi, untuk menaikkan chauvinisme hingga bisa dibenturkan dengan budaya kebersamaan & persatuan yang menjadi ciri khas ke Indonesiaan. Untuk kemudian menyalahkan kita semua yang telah berkhianat pada nilai-nilai Pancasila dan Uud 45.

    ketiga~> dari entitas sosial baru berupa gerakan LGBT, sex bebas, & narkoba hal ini juga telah lama dimulai namun sengaja “dibiarkan dan dimesin uangkan” terutama untuk yang terakir saya sebut. Menyasar generasi muda, diseluruh negri lewat gaya hidup, dan penetrasi media massa. Target menjauhkan generasi muda dari nilai-nilai budaya ketimuran dan dasar negara hingga muncul sikap acuh dan apatis akut dari seluruh generasi muda NKRI, akan seluruh nilai kebangsaan dan nilai kebersamaan yang diganti dengan persaingan individual, yang tentu saja bukan budaya asli ketimuran.
    Mematahkan sapu dimulai dari memisahkan lidi-lidi nya dengan rapi.

    keempat~> memancing salah langkah Indonesia dalam konflik LCS dan perselisihan
    dengan FPDA serta emak pamanya di wilayah internasional. Target untuk lebih menekan Indonesia dan menghadirkan kekuatan lebih untuk melancarkan proses balkanisasi.

    Inilah sedikit gambaran yang telah terjadi dan dari ketiganya penghalang utamanya hanya orang-orang nasionalis tulen atau ultra nasionalis. Apakah kita diantaranya…. ???
    Dimana pun posisi para warrior, palagan telah dibuka, pertempuran kali ini diawali dengan menyelamatkan diri sendiri, bila “selamat” berlanjut ke orang-orang terdekat masing-masing, kemudian ke kelompok-kelompok nasionalis, hingga kesadaran pemerintah berhasil menggugah patriotisme seluruh warga.
    Bila berani jangan takut-takut, dan bila takut tak usah tampak berani. Merdeka!!

    •  

      Perang kepentingan itu dimulai saat USA di pimpin oleh George Bush dilanjutkan anaknya George W Bush Yunior

      Proses terwujudnya BALKANISANI seperti isu Kristenisasi Nasional…..

      Saya harap pengamat seperti bung They lebih terbuka untuk segala sumber yang di jelaskan itu.

      dan jangan mudah mengansumsikan suatu masalah dengan kesimpulan tanpa asumsi negatip dan positip agar kami lebih paham arah tujuannya.

      saya yakin pemuda seperti bung they nanti akan menjadi lebih maju seandai lebih menggali dan mempelajari buku teori konspirasi dan buku HANKAMNAS

      Semngat bung They ide dan clue anda termasuk berkelas.

      •  

        Terimakasih,
        untuk yang ini,

        “Perang kepentingan itu dimulai saat USA di pimpin oleh George Bush dilanjutkan anaknya George W Bush Yunior”

        Saya melihat jauh sebelum bush senior sudah diskenariokan bila Indonesia lepas dari genggaman maka harus di Balkanisasi, karena sangat kaya SDA. Prescott bush, george bush senior dan bush junior adalah kakitangan tuan “pemimpin kartel minyak”. Bush senior, Jimm bob moffat, dan hennry kissingger ” mendapat tugas” mengakhiri rezim orba.

        Sekarang pak Jokowi tampaknya sangat tegas terhadap kepentingan mereka, efeknya~>
        rupiah yang bergoyang sedikit,
        freeport yang ancur sahamnya dan
        jimm bob yang diganti dari posisi chairman freeport.
        artinya, “mereka” dijamin tidak akan tinggal diam lumbung emasnya hilang. Bukan begitu bung? Apapun yang akan terjadi di NKRI sejak beliau menjabat beberapa waktu lalu hingga nanti, kita wajib cermat dan siap sedia. Selalu dalam persatuan!

    •  

      @ theyownitall

      anda lupa dgn PANCASILA…??

      •  

        justru itu ane melihat upaya perongrongan sudah dimulai lewat no 1, 2, dan 3.
        Boleh saja Bung Carin tidak percaya, namun cobalah melihat disekeliling bung tinggal banyak parameter berjalan kearah yang ane bicarakan. Masif dimana-mana. Smoga tidak terlambat. Salam pancasila!!

    •  

      🙂

  29.  

    Saya muslim karenanya saya merdeka!

  30.  

    China juga akan berfikir untuk perang karena kemungkinan negara asean akan menutup diri untuk semua produk dari china . Ini kayaknya main tarik ulur dan test kekuatan sambil menguras sumber alam . Tinggal para pemimpin dunia berani untuk putus perdagangan dan ketergantungan dg semua produk china. maaf komentar amatiran…

  31.  

    Mata untuk belajar.
    Hati untuk menimbang.
    Tangan untuk bekerja.
    Kaki untuk melangkah.
    Mulut untuk bersyukur.
    Selebihnya adalah dosa.

  32.  

    pak birin*

    tenang aja pak,
    pemimpin kita yg
    skrng itu realistis.
    jadi hanya mementingkan kemajuan bangsa
    dari pada mengurus isu yg hanya merugikan bangsa kita.

  33.  

    Ha ha…wah ada BH mabuk buah mojo nih..

  34.  

    numpang nyimak bung They, salam sejahtera buat anda & keluarga

  35.  

    itu China kalo gak dapet LCS kedepannya apa gak rugi, bangun fasilitas mahal kek gt?

  36.  

    Ada pepatah dalam kontek pemimpin pemimpin besar sebagai paduan untuk memimpin sebuah negara (khusus presiden dan militer) yang menggunakan biasanya :

    This is about free, this about nasionalisme “Learn from the great man , if you can outsmart him you’re over him” dalam arti bahasa indonesia kita cintai ini adalah : Belajarlah dari orang besar, jika kau bisa mengakali nya kau sudah diatas dia.

    China. bagi pengamatan pribadi saya adalah negara cinta harta, cinta kemajuan, cinta duniawi.cinta kemenangan. suka dipuja. Mereka (CHINA) berambisi besar untuk menunjukan sikap mereka di eropa, mereka sebenarnya berguru dengan melihat dari keruntuhan kekaisaran jepang,…. mereka populer di tiap negara karena mereka menganut sikap profesionalime yang tidak ada pada orang indonesia (Maaf ini hanya sekedar perbandingan)…. ditiap-tiap elemen mereka PRAJURIT maupun SIPIL tidak mempunyai angan-angan tinggi, cukup pemerintah yang berangan-angan maka semua elemen mereka mendukung apa cita-cita negara nya (beda dengan negara afrika dan asia)

    China adalah sebuah negara yang beraliran komunisme tapi dalam hierarki kepemimpinan mereka menganut asas Lininsme….

    saya bedah share dengan anda dengan topik diatas bahwa CHINA menguasai DUNIA

  37.  

    Islam itu bukan kah sebuah ajaran keimanan mengakui tuhan yg disembah yaitu allah swt. andaikan di indonesia semua pemeluk adalah menggunakan ajaran islam sebagai pedoman hidup kanapa islam di noktah sebagai haluan negara ??

    Coba anda lihat adakah sebuah negara menggunkan politik dengan nama persatuan dan keadilan tanpa ada udang dibalik batu ?

    Jika ideologi masuk dalam falsafah kehidupan maka sabda nabi ” jika seseorang yang bukan ahlinya maka tunggulah kehancurannya”

    Coba kita buktikan hadis ini :

    Negara Islam IRAK Runtuh
    Negara Islamabad Turki Runtuh
    Negara Islam Suriah Runtuh

    mari bung kita cari solusi negara ini secara interaktif untuk tujuan yang sesungguhnya mulia dan luhur, sesuai pesan dari para pejuang negara kita.

  38.  

    Bung gondes@dgn kekuatan apa majapahit mengalahkan bangsa mongol..?

  39.  

    Dunia ini pangung sandiwara ceritanya mudah berubah…
    Amerika mandor di LCS… playboy cap kampak… lirik kiri lirik kanan… gosok kiri gosok kanan.
    sebagai pembukaan jurus siapa yg paling ampuh… jangan lupa selipin golok di belakang.
    tiada sahabat yg abadi… yg ada hanya kepentingan….
    yeeyeeyeee…ahakh..ahaakhh…
    Jayalah NKRI!!!

  40.  

    Kalau baca hadist jangan dari media masa bung

  41.  

    China Strongggggg

  42.  

    bung lucu tapi serius dah.

  43.  

    Biarkan sj amerika&china saling brperang mrk jg yg hancur,jgn hnya krn konflik LCS indonesia ikut terlibat krn indonesia tdk punya kepentingan.Yg sy takutkan dr konflik ini indonesia hnya di manfaatkan kedua negara besar itu utk berpihak pd salah satu.jstru sbalik y konflik LCS bisa kt manfaatkan mnekan amrik&china untuk membagi teknologi militer y kpd indonesia smbil menggertak kdua negara jk mereka pelit mk indonesia akan berpihak pd salah satu y(berpura2).gw yakin kdua negara itu brsedia krn di konflik LCS ini indonesia kunci y,terapkan strategi raden wijaya; memanfaatkan keunggulan lawan utk meraih keuntungan…….gmn menurut agan-agan semua,setuju ?!!!!!

  44.  

    dimana2 kalo lg ada yg tawuran. Yg paling enak ya nonton sambil ngopi plus rokok an,..yg menang tinggal ditepukin yg kalah tinggal disorakin…yg mau perang disitu knapa yg repot kita??…komen2 diatas terlalu futuristik..nyante aja,..ga sah buat skenario ini itu,..lha kita kan belum tau siapa musuh kita sebenarnya di LCS ini…hnya masih menduga2 hehehe

  45.  

    dimana2 kalo lg ada yg tawuran. Yg paling enak ya nonton sambil ngopi plus rokok an,..yg menang tinggal ditepukin yg kalah tinggal disorakin…yg mau perang disitu knapa yg repot kita??…komen2 diatas terlalu futuristik..nyante aja,..ga sah buat skenario ini itu,..lha kita kan belum tau siapa musuh kita sebenarnya di LCS ini…hnya masih menduga2 hehehe, takutnya yg dianggap musuh adalah teman terbaik atau yg dianggap kawan trnya sdh menyiapkan pisaunya untuk menusuk dr belakang.

  46.  

    Opo mbok kiro aku nganggur ?

  47.  

    Maaf bung yang menyatukan nusantara itu gajah mada apa wali songo .dulu pelajaran sejarah saya itu gajah mada punya sumpah palapa. Kalao wali songo itu ngk salah menyebarkan islam di tanah jawa. Tolong penjelasanya om mana yang benar