Jul 022016
 

Ide kreatif bisa datang dari mana saja dan siapa saja. Beberapa orang petani di China berhasil membuat tank militer. Peng Haojie, seorang petani yang berasal dari salah satu desa di Provinsi Shandong berhasil membuat tank replika model Type 99.
Ide untuk membuat tank ini berangkat dari rasa tidak puas Peng setelah mengirimkan anaknya ke akademi militer.

Dia merasa apa yang dipelajari anaknya selama di sana sangatlah minim. Peng sendiri sudah tergila-gila dengan dunia militer sejak kecil.Tank model ZTZ99 buatan Peng memiliki model yang hampir sama dengan aslinya, seperti sistem transmisi dan kekuatan mesinnya. Namun, kendaraan lapis baja ini tidak bisa menembakkan meriam. Sistem persenjataan yang ada hanyalah aksesoris. Tank ini memiliki ukuran 10 meter panjang dan 3,5 meter lebar, dan mampu bergerak dengan kecepatan 15 kilometer per jam, sementara Tank Type 99 yang asli mampu bergerak dengan kecepatan 60 kilometer per jam.

Salah satu akademi militer di China rupanya tertarik dengan tank buatan peng ini, dan langsung membelinya dengan harga yang cukup tinggi.Petani lainnya yang memiliki ide kreatif membuat tank adalah Li Guojun. Sejak kecil, dia memang terobsesi dengan kendaraan militer khususnya tank. Diapun memiliki mimpi untuk bisa membuat tank dan berhasil mewujudkannya.
Proses pembuatan tank ini sempat mengalami beberapa kali kegagalan, hingga akhirnya Li yang dibantu beberapa orang temannya yang juga mencintai dunia militer berhasil membuat sebuah replika tank.

Dengan rasa bangga, Li kerap berkeliling kampungnya di sekitar desa mereka di Kangping County, Provinsi Liaoning di Timur laut Cina, dengan menggunakan tank tersebut.

Berbagi

  27 Responses to “Terobsesi Dunia Militer, Petani di China Membuat Tank”

  1.  

    Warga yg sangat kreatif.

  2.  

    krik krik krikk

  3.  

    Kalau terobsesi dengan anak……… pasti akan membuat anak terus ya………. 🙂

  4.  

    Yg kemarin dulu ada petani cina bikin kasel, skrg ada yg bikin tank. Besok ada lg yg bikin sukhoi atau malah satelit.
    Lama lama gk pcy klo mrk itu petani..

  5.  

    Sekarang Bowo jadi Tukang Lawak wkwkk

  6.  

    wah ane mh bisa bikin sempak doang

  7.  

    weleh…

  8.  

    lalu apa yg bisa kita hasilkan??? ko lalah ma petani china

  9.  

    wkwkwk

  10.  

    Petani2 luar negeri Wes do Makmur koq luuurrr..iso gawe opo2..

    Petani lokal sawah wae nyewo…urea larang…bar panen regane d apusi bakul…
    Piye nk arep iso gawe tank ??
    Iso gawe weteng wareg wae Wes syukur Alhamdulillah…

    (mbah ku petani soale)….

  11.  

    Buktikan mbah…, kalo nggak tak sunat..!!

  12.  

    Apa sih yg GK BISA..
    China gtu loh… CKakakkaakaK

  13.  

    klw di indonesia kira2 di bui gak ya bikin kya ginian tanpa ecek2 perijinan ? kmren aj cuma rakit tv mlh dibakar tv nya

  14.  

    ciri bangsa yg kreatif ,mau yg profesor smpai petani pintar bikin barang tiruan…

  15.  

    diluar negri kagak heran hasil ide kreatif diapresiasi ma pemerintahnya..

    dimari boro2 dibeli pemerintah, diberangus iyaa..apalagi diforum, dibully abis..

    jangan heran kalo indonesia ketinggalan terus ma negara laen, dari atas ampe bawah taunya cuman gimana caranya nilep duit..saling ngejatohin sesama rakyat indonesia..

    fee, komisi, duit tali kasih, duit terima kasih, duit pelicin, duit acc, duit panjer..
    kampret..

  16.  

    saluutt..tetapi saya tidak percaya banget dengan berita begini..rasional saja..rantai tank baja kalau mau buat harus punya mesin moulding dan paham ilmu metalurgi…tetapi kalau onderdil comot sana sini masih wajar..membuat,merakit sudah beda lagi

  17.  

    Comment:hahaha stuju sm bung aditya,bner bgt tuh,gmn petani mau makmur??pupuk mahal,obat2 an mahal,hasil panen murah,,yg ada ckup buat makn sja sdh untung,itu petani yg punya lahan sendiri loh,gmn dgn mrk yg buruh tani??rakyat kelas bawah masih jauh dri kata makmur…!!!

  18.  

    Itu artinya lu mau dipimpin cina dan disuruh ngehabisin kekayaan alam terus dijual ke cina

 Leave a Reply