Jul 022016
 

Bandara Internasional Heathrow, London mendapat ancaman teror, Jumat (1/7/2016). Menteri Perhubungan Inggris Tareq Ahmad membenarkan informasi tersebut. Menurutnya informasi ancaman teror diterima dari Site Intelligence Group. Teror disampaikan lewat sebuah akun twitter yang berisi ancaman serangan terhadap sebuah pesawat dengan tujuan AS.

Dalam akun twitter itu serangan akan dilakukan tepat pada Hari Kemerdekaan AS, yang jatuh pada 4 Juli 2016. Peneror juga memberi tahu ada sebuah alat yang diletakkan disalah satu tempat antara Bandara Heathrow; Los Angeles, AS; dan John F Kennedy (New York), AS.

“Kami harus waspada terhadap ancaman terorisme global. Di Inggris, kami akan menggunakan seluruh aspek keamanan penerbangan dengan peninjauan ulang secara berkala dan bekerja sama dengan mitra internasional kami untuk mengurangi risiko,” tutur Ahmad, dikutip dari The Guardian, Sabtu (2/7/2016).

Sementara itu, pihak pengelola Bandara Internasional Heathrow enggan memberikan keterangan, mereka mengaku sudah menyerahkan semuanya kepada Kementerian Perhubungan.

Bagikan:
 Posted by on Juli 2, 2016