Sep 232018
 

Serangan teroris di parade militer Iran di Ahvaz, Provinsi Khuzestan, 22/9/2018. (photo: Tasnimnews.com)

Iran, Jakartagreater.com – Sebanyak 24 orang, termasuk seorang wartawan, tewas dalam serangan teroris di sebuah parade militer di Iran, sementara 53 orang lainnya terluka, ujar kantor berita negara Iran, IRNA, dirilis Sputniknews.com, Sabtu 22-9-2018.

Menurut Reuters, Daesh telah mengklaim bertanggung jawab atas serangan teroris pada parade militer di Iran yang menewaskan 24 orang dan 54 orang terluka.

Iran akan merespon “dengan cepat dan tegas” terhadap serangan terhadap Iran Barat daya, ujar Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif.

“Teroris yang direkrut, dilatih, dipersenjatai, dan dibayar oleh rezim asing telah menyerang Ahvaz,” kata Javad Zarif. “Iran akan merespon dengan cepat dan tegas dalam membela kehidupan Iran.” Menurut wakil politik gubernur Provinsi Khuzestan, Ali Hossein Hosseinzadeh, “serangan teroris buta dan pengecut” menewaskan 10 orang, termasuk seorang jurnalis, Tasnim News Agency melaporkan.

Sebanyak 21 lainnya terluka, kata Hosseinzadeh, mencatat bahwa jumlah korban tewas kemungkinan akan meningkat karena beberapa korban berada dalam kondisi kritis. Pejabat itu menegaskan bahwa dua militan, yang menyerang pawai militer, telah dibunuh oleh pasukan keamanan, sementara dua lainnya ditangkap.

Sebelumnya pada hari itu, Kantor Berita Tasnim melaporkan bahwa antara 8 dan 10 personel IRGC tewas dalam serangan itu, dengan 7 orang lainnya terluka.

Kantor berita negara Iran Tasnim telah melaporkan bahwa teroris Takfiri menembaki orang-orang di kota Ahvaz.

Penembakan itu berlangsung 10 menit dan itu datang dari taman dekat pawai. Penyerang mengenakan seragam militer, menurut laporan.

Parade militer diadakan untuk menghormati peringatan awal konflik bersenjata antara Iran dan Irak.

Pada 7 Juni 2017, sekelompok empat orang yang mengenakan pakaian wanita melepaskan tembakan di Parlemen Iran, yang diikuti oleh ledakan. Serangan teroris terpisah menargetkan Mausoleum Ayatollah Khomeini.

Bagikan:

  9 Responses to “Teroris Serang Parade Militer Iran, 24 Tewas”

  1.  

    Itu mungkin dalangnya adalah israel, oleh karna itu musnahkan israel timteng, mungkin iran perlu menyampaikan senjata yg dibutuhkan ke russia
    😀 😆

  2.  

    gak pernah dibikin tenang..akankah pindah lapaknya dari gagal di suriah dan next mencoba iran? krena negara semut tapi think tank negara gajah telah semakin terancam dikawasan..xixixxii

  3.  

    Semut api bung…pedess bener kalau sudah gigit..sampe gajah takut xixixixi

    •  

      AS negara adi kuasa tapi lemah dihadapan yahudi. Anda tahukan, AS negara adi kuasa (adi raja) tapi sayang sikapnya terbukti olo (alang). Sebut saja alengkodiraja. Pemeimpin pemerintahan di AS sendiri saat ini seandainya diumpamakan seperti manusia hutan (rahwana) yang tidak mengenal atiran. Apa yang dilakukan pemetintah AS thd Indonesia, menerapkan idiologi AS di Indonesia dengan cara mendikte penerapan peraturan dimulai dari timgkat menteri (pembantu presiden, saantana sinto). Wayang sinto dicuri rahwana. Sebenarnya ada usaha dari orang yang setia pada idiologi pancasila (burung garuda) agar idiologi kapitalis tidak diterapkan di Indonesia, tapi sayang usahanya gagal.
      Suatu saat nanti akan muncul orang yang memiliki pewatakan seperti sri rama yang ingin mengembalikan penerapan idiologi Indonesia murni (mengembalikan sinto). Usaha ini akan mendapat dukungan dari ummat islam yang setia pada SBY (subali , sing dadi bolo) dan dukungan orang islam garis keras sing cangkeme grawak (sugriwa).

      •  

        saya pikir… USA masih tetap yang paling kuat dibandingkan Israel. Dari segi ekonomi, militer, SDM, dan SDA, serta kekuatan industri dan keuangan. Israel masih tetap butuh keuangan USA… USA dan israel masih tetap dikendalikan oleh oknum (perseorangan maupun kelompok) yang ada di USA. Israel menurutku adalah pion untuk menguasai dan menghancurkan kaum monotheism (islam) oleh kaum segitiga ..jadi apapun yang dimaui israel akan selalu disetujui USA dan eropa.

  4.  

    teroris yg di latih oleh asing….
    sp yg bisa tebak.
    biasanya si amer tuh.yg di blkng layar.

 Leave a Reply