Okt 032015
 

puz8T45

Angkatan Laut Thailand mungkin harus menunda atau mempertimbangkan kembali rencana untuk membeli tiga kapal selam senilai $ 988 juta dari Cina, ungkap Kepala Angkatan Laut Laksamana Na Areenij, Kamis.

Laksamana Na Areenij bersikeras bahwa kapal selam adalah kemampuan yang sangat diperlukan. Namun, ia mengerti perekonomian Thailand sedang mengalami penurunan dan Pemerintah lebih memprioritaskan kebutuhan lain yang lebih mendesak, lapor Bangkok Post. Hal Ini dapat mempengaruhi upaya Angkatan Laut untuk mendapatkan armada kapal selam, katanya.

Jika rencana pembelian kapal selam itu terhenti, Angkatan Laut akan memiliki alternatif lain, tapi Laksamana Na Areenij menolak untuk menjelaskan lebih lanjut. Ia juga belum membicarakannya dengan Prawit Wongsuwon, Wakil Perdana Menteri dan Menteri Pertahanan.

Angkatan Laut telah mengajukan proposal untuk memperoleh kapal selam kepada Kementerian Pertahanan, untuk diteruskan ke kabinet agar dipertimbangkan. Namun, usulan tersebut masih dipertimbangkan kembali, katanya.

new kerala

 Posted by on Oktober 3, 2015

  33 Responses to “Thailand Mungkin Menunda Pembelian Kapal Selam”

  1.  

    semoga pembelian lontong kilo Indonesia tidak bernasib sama

  2.  

    tak apa2, sambil nunggu PT. mampu membuat Kapal selam secara mandiri, trus pesen aja kapal dr Indonesia, spt AL Philipina

  3.  

    semoga lontong kilo Indonesia tidak bernasib sama..

  4.  

    1 one

  5.  

    Dan akhirnya

  6.  

    Nah loh

  7.  

    Bisa ya bisa tdk

  8.  

    bagaimana dengan indonesia??

  9.  

    Udah pesen di Indonesia aja ( PT. PAL) thn 2017 kita dah buat KS Sendiri..MURAH MERIAH & KUALITAS BAIK..dengan produk CBG Improved apalagi sesama anggota Asean..Philipina aja pesen sama kita LPD nya..:)

  10.  

    thailand juga mengalami penurunan ekonomi!!, ane kira cuman negara kita aja buung….
    semoga PT PAL bisaa buat KS yang lebih mumpuni dan mutakhir lagi sesuai dengan kondisi perairan kita…amin.

    ::::::::::::;JALESVEVA JAYAMAHE:::::::

  11.  

    wow 7ks yg di gambar…punya siapakah itu???

    apakah itu 402 , 401 yg polos ya???
    wakakakak berkhayal broooo

  12.  

    Mengadopsi tabah sampai akhir jg thailand nihh

  13.  

    Alasan Thailand untuk menggagalkan pembelian sub-marine dr komunis karatan Cina, setelah menyadari betapa bobroknya barang-barang imitasi Cina ini. Bravo Thailand…Salam untuk si cantik Yinluck…..

  14.  

    Untuk saat ini, Thailand lbh fokus ke pertahanan darat, mengingat persoalan perbatasan dg Kamboja masih rawan terjadi bentrokan. Untuk pertahanan laut, Thailand masih merasa perlu “bersantai” dulu, apalagi Thailand tdk termasuk yg terlibat dalam sengketa LCS. Lihatlah kapal induk Thailand, HTMS Chakri Naruebet, dari segi tampilan sepertinya kurang serem, apalagi kapal induk ini hanya menggendong enam pesawat Matador AV-8S (Harrier) bekas Spanyol yang bisa mendarat dan lepas landas pada jarak pendek (STOVL) dan pada tahun 1999, hanya 1 Matador yang bisa beroperasi lalu pada tahun 2006 armada Matador resmi dinonaktifkan. Untuk saat ini, kapal ini dilengkapi enam helikopter multi-misi Sikorsky S-70B Seahawk, yang didesain untuk peran anti-kapal selam.
    Fungsi utama kapal induk Thailand ini adalah pengawasan Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE) dan misi perlindungan, pencarian dan penyelamatan, tetapi dapat juga digunakan sebagai komando dan kontrol dan dukungan udara untuk armada kapal perang. Namun ada cerita kurang sedap mengenai kapal induk HTMS Chakri Naruebet, konon menurut berita burung, kapal induk ini selain sbg kapal militer utama, juga berperan sebagai sarana transportasi keluarga kerajaan Thailand, yang akhirnya menimbulkan sindiran bahwa itu bukan kapal induk, melainkan sebuah yacht besar untuk keluarga kerajaan. Ini kapal induk saja menimbulkan kontroversi, lah kalau Thailand memiliki kapal selam nanti ditakutkan malah dipakai untuk mengintip para turis yg sedang berleha-leha dipantai Pattaya.

  15.  

    mungkin ks Thailand bakalan di ghoib pin,ampe’ buat berita menunda kya’ Kfx/Ifx.