Thailand Upgrade Jet Latih Tempur T-50TA

1
99

Korea Aerospace Industries (KAI) dan Angkatan Udara Thailand pada hari Selasa telah menandatangani kontrak senilai 60 miliar won untuk meretrofit dan mengupgrade jet tempur T-50TH.

T-50TH adalah pesawat tempur supersonik yang diproduksi oleh KAI. Angkatan Udara Thailand menandatangani kontrak kedua untuk membeli delapan unit pada tahun 2017 setelah pembelian empat T-50TH pada tahun 2015.

Pada kontrak ketiga Angkatan Udara Thailand menambahkan sistem Radar Warning Receiver (RWR) untuk menanggapi ancaman radar dan musuh, dan Countermeasure Dispensing System (CMDS) untuk menghindari serangan musuh. Pelatihan, perbaikan suku cadang, dan pengiriman peralatan pendukung, dan akan diselesaikan pada Oktober 2021.

Empat kontrak pertama, yang dikontrak untuk pelatihan pilot pesawat tempur Maret lalu, sedang beroperasi dan akan disampaikan akhir tahun ini.

KAI berharap dapat mengekspor lagi pesawat tambahan seperti FA-50 dan pesawat latih dasar KT-1 karena kepuasan tinggi Angkatan Udara Thailand.

Presiden KAI Kim Jong-won mengatakan dalam upacara kontrak yang diadakan di Lotte Hotel di Sogong-dong, Seoul pada 24 Maret, “Kami berjanji untuk membayar kembali kepercayaan bahwa Angkatan Udara Thailand telah menunjukkan dengan kualitas dan teknologi terbaik.”

Seorang pejabat Angkatan Udara Thailand mengatakan, “Kami memiliki kepercayaan mendalam pada T-50TH, yang telah terbukti sangat hemat biaya. Kami berharap dapat melanjutkan kemitraan intim kami.”

Naver

1 KOMENTAR