Thales Kembangkan Radar GM200 MM Compact Untuk Belanda

0
26
Jigning of contracts on January 17th, between Thales and Defense Materiel Organization (DMO) for which 9 radar systems will be delivered to the Royal Netherlands Army. © Thales

JakartaGreater.com – Bersama dengan spesialis operasional dari Royal Dutch Army (RNLA), Thales telah mengembangkan Multi Mission Radar (MMR) untuk artileri, pengintai udara 4D, pertahanan udara dan juga aplikasi keamanan, seperti dilansir dari laman Army Recognition.

Penelitian dan pengujian selama bertahun-tahun, menyebabkan penandatanganan kontrak produksi massal pada 17 Januari lalu, antara Thales dan Defense Materiel Organization (DMO) yang 9 sistem radarnya akan dikirimkan kepada Angkatan Darat Belanda.

MMR dipasarkan secara internasional sebagai GM200 MM/Compact, sebagai bagian dari keluarga radar Ground Master 200. Thales mengatakan bahwa berbagai misi operasional dengan MMR dimungkinkan, mulai dari pengawasan udara hingga penempatan senjata.

Dalam peran penghitung baterai, MMR juga dapat membedakan trek individu dalam penembakan salvo. Selain itu, MMR adalah sistem yang ditentukan perangkat lunak, memungkinkan untuk mengikuti perubahan misi dan ancaman melalui pembaruan perangkat lunak.

Thales mengatakan bahwa setiap detik sangat penting selama misi. Oleh karena itu, penyebaran radar yang cepat dan fleksibel, untuk mengamati semua jenis kegiatan dan tindakan bermusuhan, adalah sangat penting.

MMR, memenuhi semua persyaratan modern untuk peperangan, akan menjadi mata baru angkatan bersenjata Belanda. MMR melihat dan merekam segala sesuatu mulai dari RAM, UAV/UAS, pesawat terbang, helikopter, dan rudal jelajah dengan mudah dan dalam waktu nyata.

Karena kesederhanaan dan otomatisasi tingkat tinggi, MMR adalah penghemat waktu Dari pengenalan pertama selama pelatihan, instalasi pada semua jenis kendaraan dan selama penyebaran serta penggunaan operasionalnya, MMR dapat digunakan dan siap dalam beberapa menit, yang membuat sistem MMR salah satu sistem yang tercanggih di pasar.

MMR adalah versi terbaru dari keluarga radar AESA 4D Thales seperti NS100/NS200 /SM400/SMART-L MM dan dikembangkan untuk aplikasi pada domain darat.