Oct 312018
 

Formasi The Jupiter saat ini dipimpin oleh Leader Letkol Pnb Marcell “Liger” Dirgantara, atau sebagai Jupiter 1 yang saat ini kesehariannya menjabat sebagai Danskadik 102.

Mandalika, Jakartagreater.com – The Jupiters melaksanakan gladi bersih di area Base Ops Lanud Adisutjipto sebelum tampil pada acara The Indonesian National Armed Forces Mandalika International Marathon 2018 diselenggarakan untuk memperingati HUT 73 TNI di Pantai Kuta, The Mandalika, Lombok, Indonesia pada tanggal 4 November 2018.

Kawasan Pantai Kuta, The Mandalika, merupakan kawasan pariwisata unggulan yang terletak di bagian Selatan Pulau Lombok, dengan lebih dari 16 km pantai Pasir Putih yang berkilau. The Mandalika adalah destinasi pariwisata kelas dunia yang menawarkan pengalaman unik dan berbeda dari tempat lainnya di seluruh dunia.

Sebanyak 10.000 pelari terdiri dari pelajar, masyarakat, anggota TNI/POLRI, Angkatan Bersenjata/Polisi Internasional, atlet Nasional dan atlet Internasional akan mengikuti lomba maraton bertaraf Internasional. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang diprakarsai oleh TNI dalam rangka mendorong kebangkitan Lombok usai terjadinya musibah gempa beberapa bulan yang lalu.

Selain itu para peserta The Indonesian National Armed Forces International Marathon 2018 akan merasakan sensasi berlari di pinggir pantai Kawasan Wisata Kuta Mandalika, Lombok, dan menyaksikan persembahan kesenian-kesenian lokal masyarakat Lombok serta static demo atau pameran ketangguhan Alutsista TNI.

Leader The Jupiters Letkol Pnb Marcellinus Dirgantara menyampaikan bahwa JAT akan melakukan beberapa manuver udara, diantaranya Jupiter Roll, Barrel Roll, Vulcan, Loop and Break Off, Twin Half Cuban, Jupiter Wheel, Snake Loop, Mirror, Screw Roll, Heart, Roll Slide, Solo Spin, Five Card, Leader Benefit and Roll Back dan Cascade, dan Boomburst.

Formasi The Jupiter saat ini dipimpin oleh Leader Letkol Pnb Marcell “Liger” Dirgantara, atau sebagai Jupiter 1 yang saat ini kesehariannya menjabat sebagai Danskadik 102.

Posisi baru di tim Jupiter adalah Navigator for Leader yaitu :

  1. Letkol Pnb M. Yunus “Bradox”.
  2. Jupiter 2 atau Right Wingman adalah Mayor Pnb Oktav “Kujang “.
  3. Sebagai Jupiter 3 atau Left Wingman Mayor Pnb Dika “Kingkong” Mahendra.
  4. Jupiter 4 atau Slot Mayor Pnb Iwan “Gobang” Setiawan.
  5. Jupiter 5 Mayor Pnb Habibie “Corbie”,.
  6. Jupiter 6 atau Lead Syncro Mayor Pnb Idam Satria.
  7. Jupiter 7 Narator adalah Mayor Pnb Ngurah “Viper”.

(tni-au.mil.id)

  4 Responses to “The Jupiters Gladi Resik di Area Base Ops Lanud Adisutjipto”

  1.  

    bravo TNI

  2.  

    Tes

  3.  

    pernah lihat pas hut TNI 2017… tidak rugi parkir di pinggiran Tol Halim karena akses ke bandara Halim sudah parah…

  4.  

    Mantap!

 Leave a Reply