Sep 022019
 

Ratnik Combat Suit Rusia. (Photo by Anton Tushin – Rostec.ru)

Moskow – Jakartagreater.com, Perusahaan induk Rusia Shvabe telah mengembangkan versi baru, lebih ringan dari penglihatan senjata malam (thermal night vision weapon sight), untuk melengkapi perlengkapan tempur lapangan prajurit (Ratnik combat suit), ujar wakil CEO pertama Shvabe untuk penelitian dan pengembangan dan inovasi, Sergei Popov, kepada TASS dalam sebuah wawancara, dirilis 30-08-2019.

Saat ini Shvabe menyediakan versi yang lebih tua dari pemandangan thermal malam dan siang untuk peralatan Ratnik dan terus berupaya meningkatkannya. Sejauh menyangkut pandangan penglihatan termal, penting untuk mengurangi bobot mereka.

“Sebelumnya, penglihatan itu memiliki tujuh lensa, yang membuatnya agak berat, 1,5 kilogram. Solusi teknologi baru telah memungkinkan kami untuk mengganti tujuh lensa dengan dua, yang mengatasi fungsi yang sama. Massa penglihatan telah berkurang secara dramatis. Versi baru untuk perlengkapan Ratnik sekitar 400 gram, “kata Popov.

Teknologi meningkatkan jangkauan sasaran

Perusahaan induk Shvabe juga telah mengembangkan teknologi unik memotong reticle (grid penglihatan) instrumen optik yang secara dramatis meningkatkan jangkauan sasaran.

Sebelumnya, grid penampakan dibuat dengan cara photolithography, sebuah proses pemindahan bentuk-bentuk geometris pada topeng ke permukaan wafer silikon. Pemandangan yang dibuat dengan cara ini cukup untuk mencapai akurasi tembakan yang diinginkan pada jarak tidak lebih dari satu kilometer.

“Sekarang kisaran penampakan telah meningkat menjadi dua kilometer. Pada jarak sedemikian jauh ukuran target mendekati ketebalan garis bidik. Dan pada titik tertentu target menjadi tidak terlihat. Kami telah merancang teknologi pemotongan reticle dengan sinar laser. Pemandangan yang diproduksi dengan cara baru sangat meningkatkan jangkauan penampakan, “kata Popov.

Sight Sodema Upgraded untuk digunakan pada tank tempur utama T-90.

Sight Sodema Upgraded , awalnya dibuat untuk sistem senjata pembawa personel lapis baja BMP-3 dan kendaraan lapis baja lainnya, akan digunakan pada tank tempur utama T-90, Sergei Popov mengatakan kepada TASS dalam wawancara di sela-sela acara kedirgantaraan MAKS-2019.

“Kami memiliki rencana untuk menggunakan pemandangan ini (Sodema) untuk meningkatkan tank T-90,” katanya. Sodema awalnya dikembangkan untuk pengangkut personel lapis baja BMP-3, tetapi akan dipasang pada kendaraan lapis baja ringan lainnya dan juga digunakan untuk meningkatkan kendaraan asing di bawah program kerja sama teknis-militer, kata Popov.

Melengkapi kendaraan lapis baja dengan pemandangan baru di bawah program peningkatan akan memakan waktu sekitar 2 hingga 6 bulan. “Sodema sudah mulai diproduksi secara seri. Mengkonfigurasi ulang untuk digunakan pada kendaraan lain akan mudah,” tambahnya.

Pertunjukan aerospace internasional MAKS-2019 diadakan di Zhukovsky, dekat Moskow, pada tanggal 27 Agustus-1 September 2019 yang diselenggarakan oleh Kementerian Perindustrian dan Perdagangan dan perusahaan Rostec Rusia. Acara ini telah menarik 827 perusahaan dari 33 negara, termasuk 184 perusahaan asing.

Peralatan tempur Ratnik

Saat ini pasukan Rusia menggunakan peralatan tempur Ratnik dari generasi kedua. Dalam waktu dekat Ratnik akan memasukkan elemen-elemen baru yang sedang dibuat untuk roda gigi generasi berikutnya, Ratnik-3, seperti sensor medis, alas kaki anti-ranjau darat dan pelindung elektronik yang memungkinkan seorang prajurit untuk menembak musuh dari sekitar sudut.

Ratnik-3 akan memberikan tingkat perlindungan yang sama tetapi 4 kilogram lebih ringan dari pendahulunya. Penelitian sedang dilakukan untuk melengkapi perlengkapan tempur dengan exoskeleton dan drone.

Kiprah Svabe

Shvabe adalah perusahaan induk yang berafiliasi dengan perusahaan Rostec yang dikelola pemerintah. Ini terdiri dari beberapa lusin organisasi, yang merupakan tulang punggung industri optik Rusia. Afiliasi holding menerapkan siklus penuh menciptakan optoelektronik dan teknologi laser terbaru untuk pertahanan nasional, keamanan negara dan publik serta industri sipil.

  3 Responses to “Thermal Sight Upgrade untuk Prajurit Hingga Tank T-90”

  1.  

    uncle putin berinovasi trs tiada henti.
    kapan2 order nih.tp kapan2 ya.

  2.  

    Dng makin canggihnya peralatan tempur tentara Rusia, membuat Rusia makin ditakuti NATO…….xicixicixi