Feb 182019
 

JakartaGreater.com – Sekarang memang saatnya untuk bersandar pada kemitraan pertahanan yang akan mengubah permainan dengan India, menurut eksekutif top kedirgantaraan global Lockheed Martin, seperti dilansir dari Business Today.

Vivek Lall, yang merupakan wakil presiden di Lockheed Martin untuk strategi serta pengembangan bisnis, mengatakan bahwa AS dan India adalah mitra alami dengan kepentingan bersama diberbagai masalah politik, ekonomi dan keamanan.

Sebagai pemimpin industri dirgantara dan pertahanan yang terkenal di dunia, dia telah berperan penting dalam beberapa kesepakatan pertahanan India-AS yang penting dalam dekade terakhir.

Vivek Lall disebut-sebut akan memimpin delegasi eksekutif Dewan Bisnis AS-India (USIBC) dalam ajang Aero India 2019 yang akan dimulai pada 20 – 24 Februari.

“Saatnya memang sekarang untuk bersandar kepada kemitraan pertahanan yang mengubah permainan. Hubungan antara India-AS semakin dekat dan kami sangat terdorong oleh tren positif yang kami saksikan dalam hubungan AS dengan India, terutama di bidang pertahanan dan keamanan”, kata Lall memberi tahu PTI.

Jet tempur multiperan F-16 Angkatan Udara AS © US Air Force

“Dr Vivek Lall, Wakil Presiden Lockheed Martin Aeronautics adalah pemimpin kami tahun ini dan kami juga senang memiliki Ketua Komite Pertahanan Kedirgantaraan baru, Kaya Weir dari Northrop Grumman yang hadir”, sebut USIBC dalam sebuah pernyataan.

Aero India adalah kesempatan luar biasa bagi anggota USIBC dan Lockheed Martin untuk bertemu dengan pejabat senior pemerintah AS dan India, dan berpartisipasi dalam kegiatan jejaring bisnis-ke-bisnis dan menghadiri seminar yang memberikan wawasan tentang peluang dan tantangan yang terkait dengan melakukan bisnis dirgantara di India dan sektor pertahanan, kata Lall.

“Aero India juga merupakan tempat yang ideal untuk menyoroti rangkaian solusi keamanan dan kemitraan Lockheed Martin yang nantinya mendukung kebutuhan pertahanan India, hubungan Make in India dan India-AS”, terang Lall.

Para pejabat dari Departemen Pertahanan AS juga dijadwalkan untuk menghadiri pertunjukan dirgantara tahunan di Bengaluru, India.

  One Response to “Tiba Saatnya Pakta Pertahanan Pengubah Permainan di India – Lockheed Martin”

  1.  

    Masak sih JF-17 Thunder cuma dilawan pake F-16V, ini tentu tidak seimbang, karena Viper bukan tandingan JF-17 Thunder yang super canggih…