Feb 242018
 

Kasdam XVII Cendrawasih, Brigjen TNI Nyoman Cantiasa yang  bertindak sebagai Irup, dalam upacara  penerimaan Satgas Pamtas RI-PNG  diantaranya ; Yonif Para Raider 501 Kostrad, Yonif 121 Macan Kumbang dan Yonif RK 644/ Walet Sakti.

Jayapura, Jakartagreater.com –  Sebanyak 450 personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Para Raider 501 Kostrad mengikuti Upacara Penerimaan Satgas Pamtas RI-PNG di wilayah Kolakops Korem 172/PWY pada Jumat 23 Februari 2018 di Lapangan Frans Kaisiepo Makodam XVII Cendrawasih, Jayapura.

Dalam upacara tersebut terdapat 3 Satgas Yonif yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG, diantaranya :

  1. Yonif Para Raider 501Kostrad.
  2. Yonif 121 Macan Kumbang, Kodam 1/bukit Barisan
  3. Yonif RK 644/ Walet Sakti.

Brigjen TNI Nyoman Cantiasa yang menjabat Kasdam XVII Cendrawasih bertindak sebagai Irup. Dalam amanatnya, Irup berpesan kepada anggota Satgas agar senantiasa menjaga kesehatan fisik dikarenakan Jayapura merupakan daerah endemik Malaria. Personel Satgas juga harus bertindak secara profesional dan bertindak tegas dalam menjaga dan mengamankan patok batas negara.

Diakhir acara, Kasdam menyempatkan memberikan ucapan selamat datang kepada pejabat Komandan Peleton keatas. Hadir juga dalam upacara tersebut para Asisten Kasdam, Kabalak, Kapolres Jayapura, Forkompinda Provinsi Jayapura, dan juga para Dansatgas Pamtas RI-PNG lama.

Selesai melaksanakan kegiatan upacara penerimaan Satgas, dilanjutkan menerima pembekalan dari Kasdam XVII Cendrawasih Brigjen TNI Nyoman Cantiasa tentang kondisi wilayah Jayapura, ancaman dan kerawanan di daerah penugasan. (Penkostrad)

Berbagi

  4 Responses to “Tiga Batalyon Operasi di Perbatasan Negara”

  1.  

    One Pride

  2.  

    eih 501 ya…. tulung cari bule2 provokator tukang kompor papua, tenggelamken hihi

  3.  

    Tetap semangat!

 Leave a Reply