Tiga Helikopter Caracal dan Super Puma, Perkuat Lanud Atang Sendjaja

Jakarta – Tiga helikopter jenis Full Combat SAR Mission EC 725 A P Caracal (dua unit) dan NAS-332 C1e Super Puma (satu unit) memperkuat jajaran Pangkalan Udara Atang Sendjaja, Bogor, Jawa Barat.

Tiga Helikopter itu tiba di Lanud Atang Sendjaja Bogor, Rabu, 15/3/2017 yang diterima langsung oleh Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Hari Budianto didampingi Kadisopslatau Marsma TNI Nanang Santoso, KapusLaik Kemhan Laksma TNI Edy Sulistyadi, Pejabat Mabesau, Pejabat Koopsau I, Danwing 4, Para Kadis serta Perwira Lanud Atang Sendjaja.

Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Hari Budianto mengatakan, penyerahan tiga Helikopter yang dilaksanakan hari ini, sebagai tidak lanjut dari dokumen serah terima, Kementerian Pertahanan Republik Indonesia tanggal 25 November 2016, yang ditandatangani Direktur Utama PT DI dan Kepala Badan Sarana Pertahanan (Baranahan) Kementerian Pertahanan, di Bandung, Jawa Barat.

Helikopter EC -725 A P Caracal dan NAS- 332 C1e Super Puma ini, merupakan pesawat multi fungsi yang dapat dioperasionalkan untuk mendukung tugas-tugas TNI Angkatan Udara, baik untuk membawa pasukan, dukungan logistik, sarpur serta juga untuk mendukung tugas operasi militer perang dan operasi militer selain perang.

“Dengan bertambahnya kekuatan tiga pesawat Helikopter di Lanud Atang Sendjaja ini, diharapkan kegiatan latihan dan operasi baik di ‘Home Base’ maupun diluar ‘Home Base’ dapat berjalan dengan aman dan lancar, serta dapat memperkuat tugas-tugas yang dibebankan oleh lanud Atang Sendjaja,” tuturnya.

Sementara itu Direktur Utama PTDI dalam sambutanya yang dibacakan oleh Direktur Teknologi dan Pengembangan PT DI, Andi Alisjahbana menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kepercayaan yang telah diberikan oleh seluruh jajaran TNI Angkatan Udara, yang telah memilih penggunaan produk dan jasa yang dihasilkan PT DI dalam mendukung kegiatan operasionalnya.

“Sungguh hal ini merupakan kebanggan bagi kami beserta seluruh jajaran di PT DI, dan menjadi motivasi bagi kami untuk selalu terus berinovasi dan berkarya menghasilkan produk dan jasa yang mampu memenuhi operation requirement TNI AU maupun Angkatan lainnya,” ujarnya.

Sebagai Angkatan yang bertugas untuk menjamin kedaulatan dan keutuuhan wilayah NKRI di bidang pertahanan matra udara, menempatkan TNI Angkatan Udara sebagai pelanggan utama bagi PT Dirgantara Indonesia.

Oleh karena itu, PT DI berkomitmen untuk selalu memperbaiki dan meningkatkan pelayanan kami dengan menghasilkan produk dan jasa yang lebih tepat mutu, lebih tepat biaya dan lebih tepat waktu.

“Dengan demikian, kami berharap dapat lebih mendukung keberhasilan kegiatan operasional TNI Angkatan Udara di dalam maupun di luar negeri termasuk dalam mewujudkan ‘minimum essential force’ dalam menjalankan tugas pertahanan negara, yang pada akhirnya mampu menjadikan TNI AU sebagai sebuah kekuatan yang disegani negara lain,” ujarnya.

Antara

Tinggalkan komentar