Jan 082016
 
Kapal Ikan dibakar

ilustrasi : Kapal Ikan dibakar

Pekanbaru – Kejaksaan Negeri Bengkalis, membakar tiga kapal nelayan milik warga Malaysia 7/1/2016, yang melalui putusan pengadiilan terbukti melakukan pencurian ikan di perairan Bengkalis, Riau.

“Pemusnahan barang bukti tiga kapal milik warga negara Malaysia, berdasarkan putusan Pengadilan Negeri Bengkalis,” ujar Kepala Seksi Penerangan, Hukum dan Humas Kejaksaan Tinggi Riau, Mukhzan, di Pekanbaru.

Eksekusi pembakaran kapal dilaksanakan Kamis 7/1/2016, pukul 10.00 WIB. Keputusan PN Bengkalis dikeluarkan pada 9 Juli 2015 dengan nomor putusan No 289/PID.SUS/2015/PN.BKS. Dalam kasus itu 10 warga negara Malaysia terbukti bersalah dan divonis delapan tahun penjara dan denda Rp 2 miliar.

Majelis hakim memerintahkan barang bukti berupa kapal, dan jaring untuk dimusnahkan.

“Pemusnahan barang bukti disaksikan pihak Kejari Bengkalis, dan jajaran pihak kepolisian dan pihak terkait lainnya,” ujarnya.

Ketiga kapal ditangkap kepolisian pada tahun 2015 karena melakukan pencurian ikan di wilayah laut Indonesia. Kapal itu adalah : JHF 7039 warna biru merah dengan 100 keping jaring “bottom”. Kapal JHF 6489 dengan 100 keping jaring “bottom”, dan jenis kapal cepat (speed boat) nomor lambung NSS 691 warna biru dengan satu alat penangkapan ikan jenis bubu.

Pemusnahan barang bukti kapal dengan cara dibakar dan ditenggelamkan ke laut.

Antara

Berbagi

  40 Responses to “Tiga Kapal Malaysia DIbakar di Riau”

  1.  

    1

  2.  

    Waduh bung Ngitung PhD pertamax,ngejar setoran jg ya Bung…? xixii…

  3.  

    Malonjing mulai menggonggong

  4.  

    Modarrr !

  5.  

    Malon sekali coment yg bales langsung keroyokan, ibarat kata dia bertamu kerumah orang pas dateng malah nglunjak dikeroyok modarr ….

  6.  

    Yakin gan mau usir tki dari negara lo?? Alhasil perekonomian lu yang bakal hancur, industri industri lo kagak bakalan ngepul asepnya. 3 juta orang entu banyak lho gan.
    Yasudah kalo lu mau negara lho hancur sila usir tki dari negara lo.

  7.  

    Hancurrrkan….

  8.  

    kirim aja kemari…………..ke negeri asalnya…………nanti kau sendiri yg pusing pak cik…

    malon warga pengecut tak mampu warga tempatan membangun building..karena takut ketinggian..

  9.  

    Malaysia di ubah aja jadi Malingsial….sdh ketinggalan jaman

  10.  

    oi WARGA MALON kok tangkap lah cukong chinese mafia human trafficking…polis india dan polis tempatan like hot money…u stupid moron

  11.  

    Kalo di kampung namanya pencuri suka diteriakin maling terus dipukulin terus dibakar makanya jangan jadi maling

  12.  

    @warga asean. Saya setuju jika TKI ilegal dihantar pulang ke Indonesia. Sudah seharusnya hukum ditegakkan di masing-masing negara. masalah pekerjaan tiada masalah karena wilayah NKRI bertanah subur dan lautan yang luas belum terkelola. Maaf Negara INDONESIA berbentuk Republik bukan kerajaan

  13.  

    @warga asean. Anda harus faham dulu permasalahannya. TKI ilegal itu secara sendiri mereka pergi ke malaysia jadi tidak ada hubungan dengan pemerintah indonesia. Karena RI sebetulnya melarang TKI secara ilegal jika Msia tidak suka tinggal dihantar saja dan itu urusan Msia. Jika anda mengatakan TKI ilegal ditembak maka msia melanggar hukum internasional dan dikecam PBB disini jelas Anda tidak faham hukum hahaha….TKI ilegal hanya melanggar hukum keimigrasian dan diproses sesuai hukum Internasional. Berbeza dengan pencuri ikan mereka melanggar keimigrasian dan pencurian kekayaan sumber daya alam milik negara lain. Anda harusnya mengerti dan mendukung jika indonesia menegakkan hukum atas illegal fishing karena ikan Indonesia telah bertahun-tahun dicuri negara lain. Mengingat lautan indonesia terluas se ASEAN seharusnya RI yang menjadi pengeksport produk ikan terbesar se ASEAN bukan negara lain.

  14.  

    @warga asean. Sudah aku kata jika ada warga kami yang melanggar hukum silahkan pemerintah msia menindak mereka. Karena kejahatan dalam bentuk apapun itu ada dasar hukumnya jadi malaysia punya kewenangan untuk Menegakkan hukum dinegaranya sendiri jadi tak perlu anda melapor pada kami. Demikian pun teroris asal msia dr. Azhari dan nurdin telah tewas di tangan polis Indonesia kami tidak musti ijin pemerintah msia untuk tembak mereka karena RI punya kewenangan sendiri.

    •  

      saya juga heran. sidah tau wni bermasalah. tpi ko ga di tindak. malah di pulangkan. haha.. knapa yah ?

    •  

      Sudah hukum internasionalnya begitu bung. Jika ada warga negara asing melanggar ke imigrasian diproses secara administratif kemudian dipulangkan ke negara mereka berasal. Beda jika mereka melanggar imigrasi karena mengungsi akibat perang dsb maka PBB yang turun tangan.

  15.  

    SUDAH TERCATAT DI BUKU SEJARAH DUNIA
    “MALAYSIA=MALON=MALING”

  16.  

    SUDAH TERCATAT DI BUKU SEJARAH DUNIA
    “MALAYSIA=MALON=MALING”

  17.  

    @warga asean. Aku baca komentar anda semua tidak berdasar kelihatan sekali anda tidak faham sejarah. Aku akui UMNO telah berhasil membutakan generasi malaysia tentang sejarah yang benar karena ianya British membentuk UMNO adalah untuk membutakan seJarah bagi generasi muda msia karena britis dan sekutu eropa mempunyai kepentingan politik jangka panjang terhadap kawasan/bangsa melayu yang berpenduduk muslim termasuk Indonesia.silahkan jika anda ingin berdebat dalam soalan apapun. Kami generasi muda Indonesia lebih faham sejarah. Salam

  18.  

    SUDAH TERCATAT DI BUKU SEJARAH DUNIA
    “MALAYSIA=MALON=MALING”

  19.  

    @speed. Komen anda lucu ya haha…kelihatan anda tidak tau berita dan sejarah. Lebih banyak belajar lagi ya dek?

  20.  

    Maaf bung speed salah alamat maksudku si @warga asean.

  21.  

    @warga asean. Jangan bergaduh tak baik kawan. Mari kita berbagi ilmu itu lebih bermanfaat.

  22.  

    aku sangat bangga kalau Indonesia tegas kepada MALINGsia,,

  23.  

    kalau berani antar pulang saja…. kalau gak TKI yang akan menghajarmu..!!

  24.  

    hahaha rileks sudah indonesia ni kecoh je lebih tahun ni kapal nelayan indonesia dah 9 di tenggelamkan jd tukun indonesia suka asap sebab 2 dia bakar kapal

  25.  

    melonnn jarinya jempolll semua….gak bisa huruf kecil matanya agak rabun jadi kebablasan ke perairan indonesia….hehe

  26.  

    mending tenggelemin pake cara dibocorin lambung kapalnya, daripada dibakar bikin polusi

  27.  

    Haha tentara lo lon pencuri ransum pbb wkwk

  28.  

    si warga asean kayak nya kangen berat sama bung @COLIBRI,,,,

  29.  

    wow kelas ko Datuk Paduka Rani Kulop … hehehe …

  30.  

    hoooreeeeeeee

  31.  

    Teori dasar Ekonomi. Takkan ada supply jika memang tak ada permintaan. Sebelum menyalahkan TKI nya. Selidiki juga itu warga kalian yang melakukan permintaan TKI Ilegal.

  32.  

    TKI nya pada nyidam perang,,,,bung,,,,wkwkwkwk

  33.  

    mantap,lanjutkan

  34.  

    hajar malingsial

 Leave a Reply