Apr 092019
 

Admiral Vinogradov. (credit: Republic of Korea Navy)

Moskow, Jakartagreater.com  –  Tiga kapal perang Armada Pasifik Rusia, yang dalam perjalanan panjang melintasi Wilayah Asia-Pasifik sejak 1 April 2019, telah merapat di pelabuhan di ibukota Filipina Manila, ujar pelayanan pers Armada pada hari Senin 8-4-2019, dirilis TASS.

“Sekelompok kapal perang Armada Pasifik yang terdiri atas kapal perang besar anti-kapal selam Admiral Vinogradov dan Admiral Tributs dan kapal tanker berukuran sedang Irkut berlabuh di pelabuhan ibu kota Filipina pada hari Senin 8-4-2019 untuk kunjungan tidak resmi,” pelayanan pers mengumkan.

Sebuah upacara serius untuk menyambut kapal perang Rusia diadakan di pelabuhan di Manila, menurut pelayanan pers.  Kelompok kapal perang Armada Pasifik Rusia meninggalkan pelabuhan Vladivostok seminggu yang lalu, dan menurut laporan sebelumnya, akan mengunjungi beberapa negara di Wilayah Asia-Pasifik dan ikut serta dalam Latihan bersama latihan Angkatan Laut Rusia-Cina 2019.

Angkatan Laut Rusia dan China akan melakukan manuver Angkatan Laut Gabungan mereka pada akhir April – awal Mei 2019. Mereka akan berlatih manuver bersama dan mengatur komunikasi dan akan melakukan latihan tembakan langsung.

Manuver-manuver ini akan melibatkan kapal-kapal permukaan Tiongkok dan penerbangan laut serta kapal selam diesel-listrik dari kedua negara.