Tiga Matra Satuan TNI Latihan di Maros

Kariango, Kab. Maros, Jakartagreater.com  –  Memperkokoh sinergitas 3 Matra, Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) VI Makassar, Brigif Para Raider 3/3 Kostrad dan Batalyon Komando (Yonko) Paskhas 466 melaksanakan latihan menembak (Latbak) bersama di lapangan tembak Suparlan PS. Brigif Para Raider 3/3 Kostrad, Kariango, Kab. Maros, Sulawesi Selatan, pada Selasa 15-10-2019.

Diawali dengan kegiatan apel bersama kemudiaan kegiatan dilanjutkan dengan latihan menembak senjata ringan, dan diakhiri dengan makan serta foto bersama,

Pelaksanaan kegiatan menembak senjata yang digunakan antara lain adalah :

  1. Senjata jenis Sig Sauer.
  2. Revolver.
  3. Combet G2
  4. Colt.
  5. Laras panjang jenis SS1 dan SS2 V1.

Adapun kegiatanya menembak antara lain adalah :

  1. Menembak tepat jarak 100 Meter, sebelumnya koreksi 3 butir peluru untuk mengetahui perkenaan senjata pada sasaran, selanjutnya melaksanakan tembak penilaian, dengan 30 butir peluru dengan 3 sikap yaitu tiarap jongkok atau duduk dan berdiri.
  2. Sedangkan perwira melaksanakan menembak pistol jarak 25 Meter.
  3. Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan latihan menembak sniper dengan jarak 100

Kegiatan ini dilaksanakan disamping memelihara dan meningkatan kemampuan Individu dengan metode menembak dan saling tukar informasi (Sharing) tentang menembak itu sendiri, kegiatan ini dikemas secara santai dan sederhana penuh dengan nuansa kekeluargaan dan keakraban tetapi lebih dari itu kegiatan menembak ini sebagai sarana mengajak bersama komponen bangsa, mempelopori segala upaya dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan dengan meningkatkan soliditas sesama TNI sehingga terciptanya kekompakkan dan keharmonisan guna menunjang tugas pokok TNI memelihara dan mempertahankan NKRI.

Dalam kesempatan tersebut Asisten Operasi Danlantamal VI Makassar, Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M selaku koordinator latihan menyampaikan, bahwa kegiatan latihan bersama ini bertujuan untuk memelihara kemampuan menembak serta menjalin komunikasi yang harmonis dan positif dalam rangka meningkatkan rasa kebersamaan di antara sesama aparat keamanan di Sulawesi Selatan, sehingga tercipta kondisi yang kondusif serta terciptanya sinergitas diantara 3 Matra TNI.

Sementara itu, Kasbrigif Para Raider 3/3 Kostrad Letnan Kolonel Inf Bagus Budi Adrianto selaku tuan rumah kegiatan latihan menembak mengungkapkan bahwa latihan menembak ini merupakan kegiatan yang digelar untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan yang dalam pelaksanaan tidak ada kompetisi karena memang kegiatan ini selain sebagai sarana menimba ilmu dan pengetahuan dengan saling tukar informasi seputar kegiatan menembak dan tak kalah penting juga terciptanya rasa persaudaraan dan kekeluargaan antara TNI AD, AU dan AL dalam rangka mendukung suksesnya pelaksanaan tugas pokok TNI.

Turut hadir pula dalam kegiatan menembak ini antara lain Aslog Danlantamal VI Kolonel Laut (T) Dimi Trisakti, Asops Kasdivif 3 Kostrad Kolonel Inf Jamaludin, Asintel Kasdivif 3 Kostrad Kolonel Inf Enjang, S.E., Danyonmarhanlan VI Letkol Marinir Aang Andy Warta, M.Tr (Opsla), Danyonif Para Raider 432/3/3 Kostrad Letkol Inf Gustiawan F, Dandenma Lantamal VI Letkol Laut (P) Andik Putro W, para Kasi Jajaran Divisi Infanteri 3 Kostrad, serta Danton Kipan A Batalyon Komando 466 Paskhas Lettu Pas Fahrizal Nasution. (Penkostrad)

Tinggalkan komentar