May 262017
 

Helikopter Mi-24 buatan Rusia. © Sputnik

Rusia telah memasok atau membahas kontrak pengiriman helikopter ke sejumlah negara Amerika Latin selama bertahun-tahun. Ada lebih dari 400 helikopter buatan Rusia saat ini beroperasi di Amerika Latin dan Karibia, seperti dilansir dari Sputnik News.

“Kementerian pertahanan dan juga lembaga penegak hukum Ekuador, Bolivia serta Paraguay menunjukkan ketertarikan besar pada helikopter Rusia”, kata juru bicara perusahaan Russian Helicopter.

Dalam siaran pers, juru bicara perusahaan menyebutkan bahwa permintaan resmi untuk memasok sejumlah helikopter Rusia telah diterima dari negara-negara tersebut, dan telah diadakan konsultasi mengenai hal ini.

Perusahaan Russian Helicopters mencatat bahwa dalam kondisi ekonomi yang sulit saat ini, banyak negara berkembang tidak memiliki sumber daya yang diperlukan untuk pembelian senjata modern secara langsung.

Untuk mengatasi masalah ini, eksportir senjata Rusia telah mengajukan proposal dengan persyaratan pembiayaan khusus dan menarik sumber daya dari institusi domestik untuk mendukung ekspor produk berteknologi tinggi.

Bagikan :

  30 Responses to “Tiga Negara Amerika Latin Pesan Helikopter Buatan Rusia”

  1.  

    Jimmy jadi dapet THR nih

  2.  

    Negara2 yg paham akan canggihnya produk2 russia pst akan membelinya…produk as dan nato msh sangat mahal harganya ketimbang produk russia…nah dgn kualitas yg lbh baik dan hrg yg lb murah, sdh tdk ada hambatan jika pilih produk russia…dan jgn sekali2 beli produk china..selain KW, kurang moncer juga….apalagi dgn drug nya…china bikin drug flakka yg bikin pemakainya jadi zombie..ngeri bgt!!! Ada yg mau coba? Silahken??…xixixi

  3.  

    Orang pintar minum sambil ngisi kolom komen..

  4.  

    Numpang lewat: POM TNI tetapkan 3 tersangka kasus AW 101, tertinggi seorang marsekal madya.

    Ibu SPG mulai ketar ketir sepertinya..

  5.  

    kurupsinya rp200m bung kyknya ?????

  6.  

    Pantes Indonesia dpt Pinjaman lunak buat beli alutsista Rusia, ternyate ada programnya..

 Leave a Reply