Feb 032017
 

Pesawat tempur Hawk dari Skadron Udara 12 Pangkalan Udara TNI AU Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, melakukan pendaratan usai patroli udara di Pangkalan Udara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, Aceh, Kamis (26/2/2015). (ANTARA FOTO/Ampelsa)


Tiga penerbang dari Skadron Udara 12 Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru berhasil melaksanakan terbang solo di dalam kokpit pesawat Hawk 100/200, pada Rabu (1/2). Keberhasilan terbang solo merupakan langkah awal dalam pengembangan karier dan profesi seorang penerbang sebelum menuju tahap berikutnya.

Ketiga penerbang “Black Panther” tersebut adalah Letda Pnb Yugo Failando P.W.N., S.T.Han, Letda Pnb Arief Rakhman, S.T.Han., dan Letda Pnb Dikie Jayadi Putra. Mereka adalah siswa Transisi Hawk 100/200 Angkatan ke-XIX.

Dalam kesempatan ini, Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi memberikan ucapan selamat kepada ketiga penerbang tersebut. “Ke depan kalian harus dapat memperoleh ilmu atau pelajaran dari setiap hal yang dilakukan, utamanya guna meningkatkan kemampuan serta kepercayaan diri agar dapat menjalankan misi yang diemban”, pesannya.

“Kepada seluruh penerbang di Lanud Rsn, terus tingkatkan kemampuan kalian sehingga baik Skadron Udara 12 ataupun 16 dapat menjadi Skadron Udara yang diandalkan untuk melaksanakan tugas dalam menjaga kedaulatan NKRI”, ujar Marsma TNI Henri Alfiandi.

Mengakhiri kegiatan, dilaksanakan acara “tradisi terbang solo” yang menandai bahwa seorang penerbang telah berhasil melakukan terbang solo.

Turut hadir dalam kegiatan ini Danwing 6 Lanud Rsn, Kepala Dinas, Komandan Satuan jajaran Lanud Rsn serta seluruh personel Skadron Udara 12.

Sumber: TNI AU

  3 Responses to “Tiga Siswa Transisi Hawk 100/200 Skadron Udara 12 Berhasil Terbang Solo”

  1. Transisi menuju ke pesawat F16.lnjtkan…

  2. nambah 3 pilot Hawk 100/200, mantap!!

  3. Selamat atas prestasinya, mudah2n juga batu lompatan untuk menjadi pilot F 35, dan F 22 bila jadi beli.

 Leave a Reply