Mar 142019
 

Atraksi udara oleh Tim Aerobatik Russian Knight menggunakan jet tempur Su-35SM © Marina Lystseva via TASS

JakartaGreater.com – Anggota tim aerobatik Russian Knight yang terkenal, alias Ksatria Rusia, telah berlatih menghancurkan sasaran udara dengan rudal udara-ke-udara, sebut Kementerian Pertahanan Rusia pada hari Selasa, seperti dilansir dari laman TASS.

“Kru udara dari tim aerobatik Russian Knight dari Angkatan Udara Rusia kini berlatih menembakkan rudal udara-ke-udara secara langsung, menghancurkan target udara di fasilitas pelatihan Ladoga”, kata kementerian itu.

Peluncuran rudal berlangsung pada siang dan malam hari di ketinggian delapan kilometer dan lebih. Para kru aerobatik tidak diberitahu tentang lokasi target sebelumnya, dan harus mencari dan mencegat mereka sendiri.

Secara total, lebih dari sepuluh awak pesawat ambil bagian dalam latihan ini.

Armada jet tempur Su-30SM Flanker-C Angkatan Udara Rusia © Russian MoD

Tawarkan Pelatihan Aerobatik ke Negara Pengguna Su-30

Tim aerobatik Russian Knights atau Ksatria Rusia telah menyatakan kesediaannya untuk menawarkan pelatihan bagi negara-negara lainnya yang memiliki pesawat tempur Sukhoi Su-30.

Menanggapi pertanyaan yang dilontarkan oleh Defense World pada sebuah konferensi pers yang berlangsung dalam pameran Langkawi International Maritime and Aerospace (LIMA) 2017, Kolonel Andrei Alekseev, kepala tim aerobatik Russian Knights mengatakan, “Sampai saat ini, tim Russian Knights tidak akan diisi oleh pilot-pilot dari negara-negara lain, tetapi kami akan senang untuk melatih mereka jika diminta untuk membentuk tim aerobatic di negara mereka”.

“Tim Russian Knights ini telah mengembangkan atraksi aerobatic baru yang belum pernah dilakukan pada pesawat tempur berat lainnya”, tambahnya.

Dalam penampilan perdananya di LIMA 2017 menggunakan jet tempur Su-30SM, tim dari Russian Knights memamerkan beberapa atraksi aerobatik yang luar biasa, dan menyebut bahwa atraksi terbaru itu telah dikembangkan dan dipraktekkan selama sebulan terakhir. Dan saat ini tim aerobatik Russian Knight telah menunggangi armada Su-35 Rusia.

jakartagreater.com

  One Response to “Tim Aerobatik Russian Knights Sedang Latihan Tempur”

  1.  

    Berasap