Tim Kopaska Patroli dan Rawat Suar Karang Unarang

JakartaGreater  – Satu tim Kopaska TNI AL di bawah pimpinan Lettu Laut ( E) Edo Nuansa yang tergabung dalam satuan tugas operasi pengamanan perbatasan RI-Malaysia di bawah kendali operasi Guspurla Koarmada II melaksanakan patroli rutin pada Rabu 10-2-2021 di Perairan perbatasan RI-Malaysia, sekaligus melakukan perawatan suar karang unarang dan penggantian bendera merah putih.

Dikatakan oleh Komandan Guspurla Koarmada II Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo kegiatan patroli rutin ini bertujuan untuk mengamankan perairan wilayah NKRI dari tindakan-tindakan ilegal di laut perbatasan maupun terhadap penyelundupan Narkoba khususnya yang sering terjadi di perairan perbatasan Indonesia-Malaysia.

“Kegiatan patroli ini juga diharapakan dapat memberikan dampak deterrence bagi pihak-pihak yang akan melakukan tindakan merugikan bangsa dan negara” jelas Komandan Guspurla Koarmada II, Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo.

Selanjutnya saat melaksanakan patroli tim Kopaska juga merawat suar karang unarang sebagai tanda wilayah yurisdiksi nasional Indonesia dengan melakukan pembersihan dan mengganti bendera merah putih, dirilis Penkoarmada II.

Tinggalkan komentar