Jul 262019
 

Nduga, Papua, Jakartagreater.com  –   Tim Petir Taipur Kostrad dan Tim Banteng 5 Kompi D Yonif Raider 321 Kostrad yang dipimpin oleh Kapten Cosmos beserta 42 orang personel yang sedang melaksanakan Ambush disekitar wilayah titik Co.0447-3337 menerima gangguan tembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Sipil Bersenjata (KKSB), Papua, pada Selasa 23-7-2019.

Kejadian ini bermula pada pukul 05:45 WIT tim Petir-1 yang sedang melaksanakan Ambush dan bergerak ke sasaran musuh terdengar bunyi tembakan yang diarahkan kepada kedudukan tim Petir-1, dan salah seorang anggota melihat ada Kelompok Kriminal Sipil Bersenjata (KKSB) dengan membawa senjata otomatis Minimi.

Mendengar ada gangguan tembakan, anggota Petir-1 melakukan tembakan balasan ke arah sumber suara dan bergerak untuk mendekati Kelompok Kriminal Sipil Bersenjata (KKSB) yang mengakibatkan kelompok KKSB langsung melarikan diri secara berpencar ke arah Utara.

Setelah tim Petir-1 berhasil menguasai wilayah tersebut, selanjutnya dilakukan pembersihan dengan hasil yang didapatkan antara lain, 1 pucuk pistol P26 Sig Sauer yang masih terdapat magazen dan berisi 2 butir munisi, munisi campuran SS1 dan AK sebanyak 100 butir, 1 buah GPS dan 4 buah HT. (Penkostrad).