Tim SAR Evakuasi Tiga Jenazah Korban Helikopter TNI AD

tni-ad

Malinau – Tim SAR, Senin (28/11/2016) pukul 13.00 WITA, berhasil mengevakuasi korban Helikopter Bell 412 TNI AD yang jatuh di hutan pegunungan sekitar lima kilometer dari Desa Long Sulit, Kecamatan Krayan, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara.

Adapun nama-nama korban gugur pada peristiwa jatuhnya Helikopter Bell 412 TNI AD adalah : Lettu Cpn Ginas Sasmita Aji, Sertu Bayu Sadeli Putra dan Praka Suyanto. Ketiga korban meninggal dunia telah dievakuasi ke RSAL Tarakan untuk dilakukan prosedur medis. Menurut rencana jenazah pada pukul 17.00 WITA akan dibawa ke Lanud Tarakan untuk disemayamkan.

Kemudian ketiga korban gugur pada hari Selasa (29/11/2016) diterbangkan dan dimakamkan di daerah masing-masing. Sesuai rencana Alm. Lettu Ginas Sasmita Aji diterbangkan dan dimakamkan di Jogjakarta, Alm. Sertu Bayu Sadeli Putra ke Dumai dan Alm. Praka Suyanto ke Madiun.

Tim SAR masih melakukan upaya pencarian terhadap satu orang korban atas nama Lettu Cpn Yohanes Syahputra. TNI AD kehilangan putera-putera terbaiknya ketika sedang melaksanakan misi dukungan logistik operasi pengamanan wilayah perbatasan negara di Desa Long Bawan.

Sumber : Dispenad

Tinggalkan komentar