Sep 052016
 

Tim tembak indonesia harus mengakui ketangguhan tim tembak Filipina, dalam ajang lomba menembak internasional Austral-Asia Handgun Championship (AAHC) 2016, yang digelar di lapangan tembak Bhumi Marinir Karang Pilang Surabaya. Tim tembak Filipina keluar sebagai juara umum setelah meraih 14 gelar dari 22 nomor yang dilombakan.

Filipina Juara Umum lomba menembak AAHC 2016 di Surabaya, Jawa Timur. (foto:jakartagreater/marksman)

Filipina Juara Umum lomba menembak AAHC 2016 di Surabaya, Jawa Timur. (foto:jakartagreater/marksman)

Sementara dari tim indonesia, 2 penembak berhasil meraih juara, 1 penembak lainya meraih posisi runner up dan 1 penembak berikutnya harus puas di peringkat ketiga dalam even yang digelar selama empat hari tersebut.

Dalam akumulasi lomba menembak internasional Austral-Asia Handgun Championship (CARAT) 2016 di lapangan tembak internasional FX Soepramono Bhumi Marinir Karang Pilang Surabaya hingga hari terakhir, penembak indonesia, paul frans berhasil menjadi juara di nomor individual production senior.

Tim menembak Indonesia berhasil mearih 2 juara dan 1 runner up serta 1 penembak di posisi 3 dalam even AAHC 2016. (foto:jakartagreater/markmsn)

Tim menembak Indonesia berhasil mearih 2 juara dan 1 runner up serta 1 penembak di posisi 3 dalam even AAHC 2016. (foto:jakartagreater/marksman)

Selain itu tim tembak di nomor revolver division-overall juga berhasil menjadi peringkat pertama setelah mempecundangi tim tembak dari Filipina yang berada diperingkat kedua dan tim tembak new zealand yang berada diperingkat ketiga.

Tim tembak indonesia juga berhasil meraih peringkat kedua di nomor individual revolver atas nama sonny prabowo. Sementara di nomor standard division- overall tim tembak indonesia yang diperkuat oleh penembak muda vincentius djajadiningrat, hanya mampu meraih peringkat ketiga setelah kalah poin dengan tim tembak australia yang berada di peringkat kedua dan tim tembak filipina yang berhasil menjadi peringkat pertama di nomor ini.

dari hasil tersebut, tim indonesia merasa kecewa karena tidak sesuai dengan harapan karena tim telah dipersiapkan dengan matang, namun kenyataannya harus kalah dengan tim negara lain mengingat indonesia menjadi tuan rumah. Selama 4 hari mengikuti lomba menembak antar benua ini, tim indonesia hanya meraih dua gelar juara dan satu runner up dan satu peringkat ketiga saja.

Para penembak indonesia berharap, pemerintah lebih memperhatikan dan membina para penembak reaksi cepat yang berada dalam naungan perbakin agar kedepan lebih bisa berprestasi dan mengharumkan nama indonesia di kancah olahraga tembak internasional. (marksman)

 Posted by on September 5, 2016

  29 Responses to “Tim Tembak Filipina Juara Umum Lomba Menembak Internasional di Surabaya”

  1. Carin somplak ndower sok jaguh (pertamax) kah.?

  2. pertamax

  3. Wkwk

  4. Berlatih lagi lebih keras pasti bisa juara..

  5. ini kejuaraan antar atlet tembak atau tentara ..? biasanya kan Indonesia no1 kalau TNI yg turun

  6. sipil bung IOI namun yang ikut ada mantan tentara

  7. mnding tembak peserta dr ausi dor dor …juara umum psti

  8. Sekali2 mengalah biar negara luar tdk bosan ,yg juara kok indonesia terus ,tapi ini kegiatan yg lain, bukan yg selalu kita menangkan itu,ini tingkatannya lebih kecil

    • Kalah ya kalah lah, gk usah alasan macam macam. Macam australia dan amerika saja tak mengakui kehebatan peserta negara lain. Kalah adalah pelajaran sadar diri akan kelemahannya untuk intropeksi diri utk lebih baik. Cara sehat menerimA kekalahan.

    • Atau ini akibat kalau militer negara lain ikut serius?? Team indonesia berkubur di tempat sendiri??? Hahahahaha…. ada masanya keangkuhan itu harus di ajar…kebetulan team pinoy yg menghajar…keangkuhan team indon yg di hajar…wakakaka..malu banget ni

  9. latihan nembak pakai senjata kurang krn kebanyakan latihan nembak pakai kata2 untuk nembak cewek xi xi xi

  10. SALAM M U K I D I ,,,,,,

  11. Kp. Bungursari Sukaluyu

  12. Kejuaraan non Militer , jadi slowe aja.

  13. luar biasa..artinya sipil pilipina lebih hebat dari militer nya dalam urusan tembak menembak,harusnya di ikutkan dalam memerangi abu sayaf. boleh lah untuk lomba tembak sipil di pegang pilipina.

  14. Klo pinoy mah emang sipil bebas bawa senjata…jadi dah terbiasa..

  15. olahraga horang kaya

  16. maloooooon juara berapa??

 Leave a Reply