Sep 022014
 
Jokowi bersama Tim Transisi  (beritasatu.com)

Presiden Terpilih Jokowi bersama Tim Transisi (beritasatu.com)

Jakarta – Deputi Bidang Arsitektur Kabinet Tim Transisi, Andi Widjajanto mengatakan, pihaknya berencana bertemu dengan Kapolri Jenderal Pol Sutarman, Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko dan Kepala BIN Letjen TNI (Purn) Marciano Norman pekan ini. Tim Transisi berencana membahas sejumlah program yang berkaitan dengan persoalan keamanan.

“Tinggal menunggu konfirmasi waktu dari mereka. Pintu sudah dibuka, kita tinggal melakukan interaksi secara formal dengan kepala lembaga,” kata Andi di Kantor Transisi, Jakarta, Senin (1/9/2014).

Selain dengan pimpinan ketiga lembaga tersebut, Tim Transisi juga berencana bertemu dengan Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal, Lembaga Sandi Negara dan Kementerian Luar Negeri. Andi menuturkan, Tim Transisi perlu mendapat masukkan mengenai sejumlah program di kementerian yang sudah berjalan dan yang akan berjalan, baik itu program jangka panjang maupun program jangka pendek.

Selain itu, pertemuan dengan kementerian juga berguna untuk mengetahui sejumlah program yang sifatnya berlaku secara multiyear, seperti yang dilakukan Kementerian Pertahanan dan TNI.

Andi mengatakan, pemerintahan Jokowi-JK ke depan harus mematuhi kontrak kerja program yang dibuat lembaga maupun kementerian dengan pemerintah saat ini. Andi menambahkan, Tim Transisi juga berkeinginan untuk mencari celah agar efesiensi anggaran untuk setiap kementerian dapat dilakuan. Termasuk, kata dia, mencari cara penguatan kelembagaan untuk masing-masing kementerian.

“Minggu ini pertemuannya masih level satu selanjutnya pertemuan dilakukan pada level operasional,” ujarnya. (Kompas.com)

  57 Responses to “Tim Transisi Akan Temui Kapolri, Panglima dan Kepala BIN”

  1. Mudah2an ada kabar baik…!!!

  2. kedua

  3. kita tunggu saja hasilnya seperti apa…semoga tidak ada gelayutan ular2 yang akan melemahkan bangsa ini

  4. semoga saja program yang suda berjalan dapat dilanjutkan.

  5. Semoga awal yang baik untuk Indonesia ke depan.

  6. Politik masuk2 ranah militer dan intelijen.. ffiiuuhhhhh

  7. Deg-degan di pimpin ”beliau” moga ga kayak sang “induk” yg suka jualan. Dan smoga program MEF berjalan lancar.

    • lihat warisan APBN, prog MEF bisa delay 1 thn, dana utk belanja barang sangat mepet alias pas”an, defisit auzubilah gede amat, BBM naek jg ga nolong & bakalan inflasi ga karuan, rakyat kecil bakal kelimpungan, UMR demo menta naek ntar pengusaha pada uring”an … puyeng euy

      • Klo ga mau pusing jangan pernah mau jadi presiden..

        Kami butuh president yang punya solusi, sesuai janji janji nya,, bukan jual aset negeri,

        Siapa suruh nolak kenaikan BBM waktu mau di naikan SBY,,

        Katanya pak jokowi hebat,,, sesuai debat presiden dlu,, klo cm bisa jualan sih,, ga ada hebat2 nya,,
        SBY bertahan dgn anggaran yg lebih minim selama setahun lebih, karena ditolak pengajuan kenaikan BBM nya, Di DPR ,,, di pelopori FPDIP saat itu, sekarang rasakan akibat nya ,,

        • Suruh walkout tuh pdip atau oneng bikin demo hahaha

        • Andri cahyadi@ komentar Anda seperti orang mabuk berat, kita ini ingin indonesia maju, buka balas membalas, kalo yang anda bilang itu namanya bals dendam antar parpol, sikap anda seperti mafia parpol, saya rasa kalo baik untuk indonesia kenpa harus di jegal?? janganlah anda seperti Hercules atau yang miaranya bisanya sakit hati balas dendam doang

          • Klo di jegal demi indonesia bikin parlemen jalanan aja bung .dpr atau rakyat yg menang.

          • Oh, yah,,, maaf klo gitu , saya cuma ingin mereka tau aja dan menyadari klo menjegal kebijakan utk menaikan harga BBM seperti yang mereka lakukan dulu,, serta pengen tau cara apa yang mereka lakukan? Klo solusi nya jual menjual, berarti tidak lebih baik dr pakSBY,
            Maaf saya hanya kuli bangunan bung,, mabok itu hal yang biasa buat tmn2 saya.. Dan kami tidak punya kontribusi utk negera, jadi lebih baik nonton dan kritik pemerintahan yang baru,, klo nambah kebutuhan kami sbg kuli bangunan semakin sesak jalanin hidup,

  8. Gak ada yang aneh dalam pertemuan ini ‘karena tim transisi akan mensikronkan dan mensinergikan PROGRAM pak Jokowi kepada calon bawahannya yang dipimpin.,,
    1. Kepada panglima TNI karena pak JKW akan menjadi Panglima Tertinggi
    2, Kepada Kapolri karena pak JKW akan menerima pertanggungan jawaban kinerja kapolri.
    3, Kepada KaBin karena pak JKW sebagai User dari BIN yaing akan menyuplai semua Informasi,
    4.Kepada Lemsaneg karena pak JKW akan menerima layanan dalam persandian dalam komunikasi beliau agar tidak tersadap

    • nek soal dodolan kuwi piye ndan sat..miris aku 🙁

      • Oke ane coba analisa yaa .. Maaf bila menyinggung dari salah satu pihak,, Ingatkan saya bila ada yang keliru,, karena ini hanya sekedar analisa pribadi yang jauh dari kenyataan,,

        Pencalonan pak JKW diusung oleh pdip, tetapi bukan berarti keberhasilan beliau bukan hanya peran PDIP saja ,, banyak yang membantu dan berperan
        Setelah menang ,, Partai pengusung utama sepertinya ingin selalu mengingatatkan dan mendesak pak JKW bahwa ada Partai yang harus diakomodir kepentingannya,,
        Maka sekarang pak JKW banyak tekanan pasca menang.
        Saya melihat ada partai A yg mendesak pak jkw membahas mafia migas yang dikuasai oleh salah satu pihak dan ingin mendongkelnya
        Setelah pak JKW berstatemen malamnya dibahas tuntas di TV sebagai corong beritanya,dan sebelumnya sudah didahului ada broadcast2 yang di luncurkan dimedsos tentang mafia migas

        Saya melihat juga ada partai B yang mengingatkan tentang profil kerakyatan pada diri pak JKW,, tetapi menjadikan blunder di citra partai tersebut,,, dengan isue penjualan..
        Dan saya kira pendukung pak JKW dari partai dan kepentingan lain pasti akan tidak setuju dengan manuver partai tersebut karena menciderai integritas pak JKW dan bisa membuat cemoh nasional

        Tinggal Pak JKW harus CERDAS dalam bersikap,,
        analisa saya statement selanjutnya pak JKW untuk mengkaji penjualan psawat kepresidenan adalah lips service atau sikap mengakomodir dari tuntutan kader PDIP… untuk dilaksanakan ? Belum tentu,, karena pak JKW punya pemikiran strategis sendiri ,

        Tentang pengusualan IPO PErtamina lagi lagi ini tuntutan dan rengekan kepada Presiden yang terpilih,,,kasihan juga pak JKW dengan beratnya tuntutan dari para pendukungnya,,

        Saat Gusdur dianggap bisa dikendalikan oleh para pengusungnya ternyata anggapan itu keliru karena ternyata Gusdur lebih cerdas dari para pengusungnya yang banyak tuntutan,, sayang Gusdur dilengserkan oleh MPR,
        Pak JKW semoga bisa secerdas gusdur dalam menyikapi semua tuntutan para pendukungnya dan lebih mementingkan kepentingan nasional.
        Jangan takut dimahzulkan oleh MPR karena wewenag MPR sudah diamputasi oleh amandemen UUD 45 yang kedua.,

        Kekuatan terbesar pak JKW adalah dukungan rakyat dan itu akan diraih bila semua kebijakannya lebih mementingkan kepentingan nasional

        Dan tugas kita mendorong pak JKW untuk bersikap mementingkan kepentingan nasional
        bukan hanya mencelanya,,, SIAPA saja yang terpilih bagi rakyat cerdas adalah mendorong pemimpinannya untuk menuju Indonesia jaya

        IMHO maaf hanya analisa tukang warnet sahaja

        • Maaf pak mau tanya.
          Itu amandemen ke dua pasal berapa ya yang mematahkan pemakzulan MPR

          • seingat saya setelah pelengseran gusdur MPR kekuasaannya di pangkas dengan amandemen itu,,
            MPR hanya sebagai lembaga pelantik dan purna presiden saja,, prosesnya sekarang ditangan DPR.,
            Imho coba anda cari pasal2 amandemen itu

          • di makzulkan tetap lewat MPR cuma dengan syarat yang ketat, 1. Presiden harus tersangka Kriminal atau korupsi, 2. Presiden melakukan perbuatan buruk seperti selingkuh, 3. Harus sepertiga anggota DPR untuk menyarankan pemberhentian, 4. Harus diajukan ke MK, setelah MK menyetujui pemberhentian Presiden, MPR mengadakan Sidang Istimewa MPR untuk memberhentikan Presiden

          • atau dengan cara inskotitusional; Demonstrasi tiap hari hingga jatuh korban, kerusuhan, lalu Kudeta karena Presiden tidak bisa melakukan tugasnya dengan baik…

        • salam pak satrio@ izin rep!!

          betul kata bapak ,,aku aja ikut pusing liatnya.
          aku juga meliatnya ..tekanan yg besar sekali,, jokowi ini bukan ketua umum partai..,jadi tekanannya besar sekali belum lagi di dpr ..waduh!! sampai nname aku disebut..ehehe.
          tapi insya Allah pak jokowi bisa mencari jalan keluarnya ..aku berharap pak sby membaca situasi ini dan membantu pak jokowi karna jokowi bukan ketua partai.
          jika jokowi bisa mengatasi mereka2 ini dengan baik ,,indonesia insya Allah berjalan makin cepat dan lurus.
          yg bikin pusing jokowi ..ia lagi sibuk menjalin kerja kesinambungan dengan pemerintah saat ini..itu ara bikin pusing, mungkin ara pikir ia masih oposisi padahal ..aduh sorotan mata kejokowi sekarang..
          ….
          klu gus dur memang ada sinetronnya,,waktu itu pemenang pemilu pdi dgn 30 % lebih klu gak salah..tp byk gak cocok klu presiden perempuan waktu i tu..terjadi nego dan jalan tengah akhirnya pak gusdur yg dianggap cocok karna bisa mendamaikan 2 kubu ..kubu a moggo ,kubu b juga monggo

          klu gak salah proses kearah pemanzulan itu panjang ya,
          harus 2/3 suara baru bisa menyatakan hak penyatakan pendapat

          klu salah atw kurang tlg di tambah
          salam pak satrio@
          imho!

        • Udah ketemu. Bukan bagian ke dua tapi yang ke tiga tahun 2001 pasal 7 cmiiw

        • @Bung waduh
          Ok bung waduh salam balik
          ayo anda sebagai pengagum pak JKW harus bisa ikut menyatukan rakyat agar mendukung pak JKW berjalan menuju Indonesia jaya,, jangan malah yang diluar kubu dianggap musuh dan dicounter dengan keras juga,
          Bung waduh juga pasti BISA.
          makasih ya bung waduh

          @Bung Freax
          makasih koreksinya,, saya gak biasa copas karena hanya mengingat dari memory tua saja ,,jadi keterbatasan saya saja
          makasih ya bung

    • Bung Satrio, Aku setuju dgn apa yg jd pemaparan bung Satrio proporsional dan obyektif. Harapan ku Bung Satrio bs selalu tampil untuk memberikan pandangan mencerahkan pada artikel2 yg dirasa sensitif menimbulkan perpecahan diantara anak bangsa di forum ini. Kita butuh diskusi sehat diforum ini. Kita boleh berbeda pendapat dan mengkritisi sesuatu tp hrs disampaikan dgn cara2 yg sopan dan beretika, proporsional dan obyektifitas hrs kita junjung tinggi. Tujuan utama kita berduskusi tu bkn mencari siapa benar dan salah. tp yg terpenting masing2 kita mau menerima kebenaran yg disampaikan orang lain. lbh kurang mohon maaf bung satrio

      • thankyou bung Cupax bagi rakyat cerdas ya harus dukung presidennya agar memajukan Indonesia ,, dengan cara mementingkan kepentingan nasional

        Hal tersebut yang ingin saya bangun disini merangkul kedua kubu untuk mempererat persatuan dan kesatuan.Dengan begitu siapapun presiden yang terpilih bukan jadi masalah bila rakyat Indonesia cerdas bisa menjaga arah nya pemerintahan dalam menuju Indonesia jaya

        Bukankah samurai tidak memilih medan laga ? Maka rakyat cerdas tidak hanya berjuang untuk presiden yang didukung saja tetapi mendukung Indonesia jaya,
        Imho

        • Apa yg menjd harapan Bung Satrio adalah harapan saya jg. Harusnya kita sudah menanggalkan perbedaan pilihan dari masing2 kita dan saatnya kita sama2 mendukung dan mengawal kebijakan2 yg akan diambil oleh pemimpin yg sudah terpilih. Semoga pemimpin terpilih bs menjaga dan menjalankan amanah rakyat dgn sebaik2nya dan meletakan kepentingan rakyat, bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi dan golongan. Kl dirasa ada yg kebijakan yg dirasa keliru dari pemimpin kita mari kita kritisi bersama untuk kejayaan Indonesia.

          • Amiennn bung cupax

          • Biasalah om….udah sifat orang indonesia kali….
            Ngumpat ngumpat and hina2 duluan,
            Lalu kalo uda puas,
            Mengalirlah pujian pujian yg bikin mabok:-)
            Sama kyk masa2 pak BY 10th yg lalu:-)

        • kata2 anda ada yang perlu disempurnakan om…
          berlawanan bukan berarti tidak cerdas…
          sama2 cerdas karena yang satu mendukung yang satu melihat dari sisi yang lan. saling melengkapi.

          masyarakat cerdas bukan berarti hanya harus mendukung…berlawanan juga penting, agar menyeimbangkan, dan mengingatkan.

          seperti penggembala

    • bung satrio……….tim transisi itu apa dan siapa……..dalam tatanan negara gak ada tim.itu……orang2 di tim sapa saja?…….klow mereka orang gak jelas trus tau rahasia negara gimana……….hoadouuuh ..celaka…….harusnya, nunggu aja keduanya dilantik, kan dah jelas merekan jadi orang no ! dan 2, dan gak ada lagi tim2 kayak begini, karena otomatis, semua lembaga negara mesti lappor presiden,,,,,,,,,,, kayaknya tim ini hanya mau car i@ saja… mungkin ada orang sonotan atau sonora…….dah bubarin aja tim ini…. ikutin ada tatanan negara yang ada……..

    • saya kira kalau sudah dalam tataran diatas, semuanya muaranya untuk JAYA INDONESIA, akan tetapi dalam tanatan negara yang bisa dipertanggungjawabkan, sebuah lembaga negara(BIN, KAPOLRI, etc) hanya akan memberikan laporan dan sebgainya kepada Presiden yang sudah secara resmi diangkat oleh MPR, sepanjang blum diangkat JOKOWI blum preside, Salah jika JOKOWI di sebut sebagai Presiden terpilih (saat ini) dia masih “calon presiden yang memenangkan PILPRES 2014 ” belum PRESIDEN……..tim apapun yang dia bentuk tentunya tidak “mempunyai dasar hukum” dan tidak menjadi “KEWAJIBAN’ bagi lembaga negara untuk menanggapinya……….
      .untuk masalah bangun NKRI, saya kira di forum ini. anggotanya tidak usah dipertanyakan lagi(kecuali yang gak punya darah INDONESIA)…..

      ……sekali lagi harus dipahami bahwa jika kita sudah masuk pada ranah kelembagaan negara, maka semua pihak yang menginginkan informasi dari lembaga tersebut harus mempunyai dasar hukum yang pasti sesua deangan tatanan hukum yang berlaku, karena informasi yang akan dia peroleh, tentu berkaitan dengan kebijakan pemerintahNKRI, yang ini merupakan salahsatu PILAR bedirinya Negara kita …wasallam

  9. Baguslah..semua biar sinkron & ada komunikasi langsung biar tau masalah keamanan bangsa ini, masa cuex bebex tar klo ada teroris presiden kaga tau donk..!!!

    ….NKRI HARGA MATI….

  10. Nek masalah dodolan mesti ono tapi tersirat. Wis podo “kepokso” nek mbalelo mesti omongane ra bersikap Saptamarga,Nasionalis..

    Tp info sing maring ning aku bakal balik kanan semua nie Prog.. yg jls sdh muncul dana Kapal Selam yg ga turun2 pdhl udh setahun..

    #jantungan mesti bakal

  11. lumayan absen 11 besar

  12. klu liat fotonya ..kok senyum sendiri ya ??

    ditanya wartawan : kok pake jas dan dasi pak
    jawab : ini ni ..paspampresnya gagah2 jadi saya musti menyesuaikan diri

    😀

  13. awal yg baik menjalin komunikasi ,,agar jelas dan kedepanya lebih mantaff..

    salam

  14. Sekedar koreksi buat yang pake bahasa daerah, sebaiknya pakailah bahasa indonesia, ini indonesia, bukan jawa, bukan kalimantan bukan papua, bukan sumatra tok ! jadi berbahasa indonesialah kawan, agar yang lain paham komentar anda

  15. kita tunggu program REPOLUSI METAL, apa ada program untuk Petani??????????

  16. maaf oot, hari ini akan ada penandatanganan garis batas RI-Singapura. Mari berdoa agar sukses dan tidak ada masalah

    http://m.thejakartapost.com/news/2014/09/02/ri-s-pore-agree-borders.html

  17. Smoga waktu ketemu Panglima TNI dibahas di “drone GARUDA” utk disampaikan ke Pak Jokowi…..biaya nggak smp 3,5 T tp kualitas dahsyaat…..

  18. pastinya banyak godaan bagi pak jokowi,mari kita kawal n support pemerintahan beliau bagi kemajuan Indonesia

  19. koq pimpinan transisi mantan pengamat yg ga jelas..suka memojokkan TNI dulu..Andi wijayanto. apa Jokowi ga bisa cari person lain yv lbh mumpuni ya..??

 Leave a Reply