Oct 272018
 

Sementara sasaran yang ingin dicapai dalam latihan ini, agar terbentuk tim pemeriksa yang mampu melaksanakan tugas sesuai prosedur, tim pemeriksa kapal agar lebih mampu menguasai teknik dan taktik dasar infiltrasi ke atas kapal serta pertempuran jarak dekat.

Surabaya, Jakartagreater.com   –   Tim Visit Board Search and Seizure (VBSS) yang diikuti oleh 32 prajurit satuan bantuan (Satban) Koarmada II, melaksanakan latihan praktek, pada Jumat 26-10-2018 bertempat di KRI Sambu-902 Ujung Koarmada II. Surabaya.

Latihan praktek memasuki materi Mission planning, Teknik menembak di kapal, Memasang tangga dan memanjat ke geladak, Teknik bergerak di geladak kapal, Pertempuran dalam ruangan, Penanganan musuh yang tertawan/tertangkap, Penanganan terhadap korban terluka, Halang rintang dan Landasan atau dasar hukum.

Latihan VBSS ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit Satban Koarmada II, untuk itu Dansatban Koarmada II meminta seluruh prajuritnya untuk berlatih lebih keras serta sungguh-sungguh, sehingga Prajurit dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan tim VBSS unsur Satban Koarmada II untuk mendukung kesiapan operasional kapal dalam menghadapi berbagai tindak kejahatan dan aksi terorisme di laut.

Sementara sasaran yang ingin dicapai dalam latihan ini, agar terbentuk tim pemeriksa yang mampu melaksanakan tugas sesuai prosedur, tim pemeriksa kapal agar lebih mampu menguasai teknik dan taktik dasar infiltrasi ke atas kapal serta pertempuran jarak dekat. Tim pemeriksa kapal harus mampu memahami tindakan penanganan terhadap tawanan atau musuh yang tertangkap.

Selain prajurit Satban Koarmada II latihan VBSS ini melibatkan Instruktur dari Kopaska, tim pendukung Diskes Koarmada II dan tim penilai Kolatkoarmada II. (Dispen Koarmada II).

 Leave a Reply