Mar 272017
 

Tim Western Fleet Quick Response (WFQR) Lantamal IV Tanjungpinang menjaga tenaga kerja Indonesia (TKI) ilegal yang berhasil diamankan saat akan diberangkatkan menuju Malaysia di Dermaga Pangkalan Angkatan Laut Batam, Kepulauan Riau, Rabu (7/12/2016). Tim Western Fleet Quick Response (WFQR) Lantamal IV Tanjungpinang berhasil menggagalkan pengiriman 37 calon TKI ilegal yang akan dikirim ke Malaysia dan mengamankan tiga perekrut calon TKI ilegal di salah satu pelabuhan rakyat di Batam. (ANTARA/M N Kanwa)


Tim Western Fleet Quick Response (WFQR) Pos Angkatan Laut Lagoi, Kabupaten Bintan, menyelamatkan tiga WNI yang hanyut di alur pelayaran Pelabuhan Bandar Bentan Telani. Kapal yang mereka tumpangi bersama 30 orang lainnya mengalami kebocoran di Batam.

“Tiga orang WNI itu berteriak-teriak minta tolong di alur pelayaran Pelabuhan Bandar Bentan Telani, Lagoi, Sabtu (25/3). Mereka berhasil diselamatkan anggota Pos Anggota Lagoi yang melakukan patroli,” ujar Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama (Laksma) S Irawan, di Tanjungpinang, Minggu.

Setelah dilakukan evakuasi terhadap para korban, ketiga WNI itu dibawa ke Pos Angkatan Laut Lagoi untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan. Petugas juga berhasil menggali informasi bahwa ketiga WNI itu bagian dari 33 orang yang menggunakan kapal cepat dari Batam menuju Malaysia.

Kapal cepat itu gagal berlayar hingga Malaysia karena bocor. Setelah diselidiki, diperoleh informasi masih ada 30 WNI lainnya yang ingin menjadi TKI ilegal dan berada di Pulau Panjang. Berbekal informasi tersebut, Tim WFQR Lantamal IV dengan menggunakan Kapal Patroli Keamanan Laut Lingga bergerak menuju Pulau Panjang untuk melakukan evakuasi.

Setelah dilakukan penyisiran terhadap titik kumpul TKI di Pulau Panjang, tim menemukan 30 TKI. Rata-rata kondisi dari 30 TKI dalam keadaan lemas dan mengalami trauma.

Sumber: Antara

https://twitter.com/suparjorohman

  20 Responses to “Tim WFQR TNI AL Selamatkan 33 TKI Ilegal yang Hanyut”

  1. wow sippp

  2. Test

  3. Haduuhh perbuatan cukong..hampir tamat nyawa orang.

  4. Horeee!!!

    Alhamdlah, kaos saya sudah sampai…
    Trims bung @Diego 😀

  5. Kemaren diberita dikatakan masing2 TKI ilegal tsb membayar Rp.3juta kepada pemasok TKI Ilegal. Miris mendengarnya, coba lapangan kerja dlm negri ditingkatkan agar tak ada lagi kasus serupa! Barang mentah diolah didalam negri menjadi produk jadi sehingga banyak menyerap tenaga kerja, ini kebelinger barang mentah dieksport dgn murah setelah jd barang jadi diimport kembali dgn harga mahal sehingga profit hanya dirasakan pihak luar! Alasan SDM ahli kurang, ya gampang buka Industri dlm negri dgn mengajak Investor dan pekerja ahli yg blm ada dsn untuk bekerja. UU sudah ada cuma komitmen yg kurang.

  6. Usut tuntas..

  7. ini pasti yg nyelametin Tni Al pake kapal perang kecil-kecil yg gak ada gaharnya
    seharusnya Tni pake Destroyer Battleship yg gahar biar air yg masuk lewat lubang yg bocor ketakutan.

  8. ilegal gak ada yang dijual lon ,,gitu gitu juga nenek moyangnya malon semua itu

    kalo orang indonesia gak ada yang menyebrang lautan dan berhijrah ke semenanjung ,,bangsa malon gak akan pernah ada dalam sejarah yang ada hanya cina dan india disana kahkahkahkah

    itulah makanya ada lagu nenek moyang ku seorang pelaut ,,jangan diklaim ya

  9. Bul Bul itu contoh nyata malon low quality,isi artikel dgn komen tidak nyambung,ngaku makan sekolah tapi otaknya tak de quality

  10. Rumah sya dl d tjg pinang tp skrng udh pndah k sby

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)