Feb 222017
 

Panser Badak buatan PT. Pindad, Indonesia sedang melaksanakan tes evaluasi. © PT Pindad via Wikimedia Commons

PT Pindad dan Timoney mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani kontrak untuk meng-upgrade kendaraan lapis baja Badak 6×6 dengan Timoney modular driveline yang disesuaikan, transfer case dan sistem kemudi.

Badak merupakan kendaraan 6×6 yang dilengkapi dengan CMI Defence two man turret untuk memberikan dukungan tembakan langsung bagi pasukan yang dikerahkan di medan tempur. Platform ini memiliki lambung monocoque dan dilengkapi sistem suspensi independen.

Kendaraan ini juga memiliki powerpack kemasan baru yang memungkinkan ruang internal untuk dimaksimalkan dan memiliki transfer box inputted yang dipasang di depan menuju poros pertama. Ini memberikan ruang yang lebih besar untuk rumah sistem turret. Timoney telah merancang solusi kemasan driveline untuk memenuhi kebutuhan ini.

“Persyaratan rekayasa dari PT Pindad Badak telah memanfaatkan pengalaman kami 50 tahun mengembangkan solusi mobilitas,” kata Chief Executive Timoney, Shane O’Neill.

“Desain menyatukan pendekatan modular kami untuk memenuhi kebutuhan pelanggan bersama-sama dengan keahlian driveline kami dan kami juga telah merancang sebuah sistem kemudi dan perpindahan kotak baru untuk menyediakan PT Pindad dengan solusi utama untuk memenuhi kebutuhan mobilitas mereka,” tambah O’Neill.

Timoney driveline solutions didasarkan pada desain modular yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kendaraan pribadi. Timoney driveline solutions dapat dicocokkan dengan Timoney’s transfer cases dan sistem kemudi atau menjadi bagian lengkap di bawah hull mobility solution.

Sumber: armyrecognition.com

Bagikan:

  8 Responses to “Timoney Upgrade Kendaraan Lapis Baja Badak 6×6”

  1.  

    Lanjut..

  2.  

    oo upgrat sistem kemudi, kirain upgrat meriam ke 105mm. ngarep hahaha 😀

  3.  

    keren…

  4.  

    Nah real nya jadi gimana ya kemampuan badak jadinya seperti apa ?? Before and afternya ??

  5.  

    Blm juga diproduksi masal, diupgrade ? Mungkin rancangan nya belum betul, kemudian dibetulkan oleh Timoney.
    Gitu aja koq malu-malu.

 Leave a Reply